oleh

Dana Pra PON Jadi Prioritas Pembahasan Pada Rapat Anggota Tahunan KONI Malut

TERNATE РRapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Provinsi Maluku Utara tahun 2019 Rabu (26/6/2019)  berlangsung dipusatkan di Ball Room Hotel Velya Ternate.

RAT yang dibuka Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba tersebut diikuti Pengurus KONI Kabupaten Kota dan Pengurus Cabang Olahraga serta Pengurus KONI Maluku Utara.

Gubernur Maluku Utara pada kesempatan itu mengharapkan RAT KONI ini dapat selain mengelavuasi program yang telah dilaksanakan selama setahun juga hendaknya dapat menghasilkan program satu tahun ke depan, terutama program yang dihadapi yaitu Pra PON dan Porprov di Kabupaten Halmahera Selatan pada bulan Nopember 2019 nanti. Sementara Wakil Ketua KONI Pusat Brigjen TNI (Purn).Suwarno mengatakan, untuk pembinaan prestasi olahraga dimana Maluku Utara saat ini menghadapi Pra Kualifikasi PON dengan keterbatasan anggaran sehingga perlu searing dengan kabupaten kota.

Mungkin saja prestasi olahraga dapat meningkat jika setiap kabupaten kota dapat ikut berpartisipasi membina satu cabang olahraga unggulan yang pada akhirnya dapat meraih medali pada PON nanti.

Ketua Umum KONI Maluku Utara H. Djafar Umar mengatakan, saat ini Maluku Utara diperhadapkan dengan dua event besar yaitu Pra Kualifikasi PON dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-3 bulan Nopember 2019 mendatang di Kabupaten Halmahera Selatan.

Meskipun demikian kendala yang dihadapi adalah keterbatasan anggaran dalam dua event tersebut. Akan tetapi untuk pelaksanaan Porprov di Kabupaten Halmahera Selatan sesuai pertemuan dan koordinasi dengan Bupati Halmahera Selatan akan diberikan dana searing sebesar 3 Milyar untuk pelaksanaan Porprov bulan Nopember 2019 nanti.

Ketua Panitia RAT KONI Maluku Utara M. Ridha Adjam kepada RRI mengatakan pelaksanaan RAT berlangsung selama dua hari diikuti 167 peserta dari KONI Kabupaten Kota, pengurus Provinsi Cabang Olahraga serta Pengurus KONI Provinsi Maluku Utara.

Dalam RAT dibicarakan kesiapan Maluku Utara menghadapi Pra Kualifikasi PON dan Porprov di Kabupaten Halmahera Selatan. Disamping itu juga masalah di bidang organisasi dan bidang lainnya dibahas dalam komisi.

Sumber : rri.co.id

Komentar