oleh

Danlanal Lakukan Kuker dan Silahturahmi ke Ketua DPRD Ternate

TERNATE – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto lakukan Kunjungan Kerja (Kuker) dan silahturahmi ke Ketua DPRD Ternate Muhajirin Bailusy, Jum’at (25/10).

Kegiatan Kuker dan silahturahmi tersebut bertujuan untuk lebih mempererat tali silahturahmi antara Lanal Ternate dengan DPRD Ternate.

Pada kesempatan tersebut Danlanal menyampaikan, Lanal Ternate bertugas sebagai pendukung unsur-unsur TNI AL yang melaksanakan operasi keamanan laut di wilayah kerja Lanal Ternate, baik itu logistik, material maupun sarana dan prasarana pelabuhan.

“Satu yang menjadi kendala yakni Lanal Ternate tidak mempunyai sarana dermaga untuk sandar kapal-kapal perang kita,” katanya.

Danlanal mengaku, pengoperasian kapal-kapal perang untuk melakukan patroli di laut Malut terkendala karena tidak ada dermaga.

“Menjadi kendala bagi operasionalnya kapal-kapal perang yang melaksanakan patroli keamanan Laut di wilayah Malut,” akunya.

Danlanal juga menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan sumbangsi nyata kepada Kota Ternate. “Komandan beserta Staf dan seluruh prajurit Lanal Ternate berkomitmen satu kata antara ucapan dengan perbuatan memberikan sumbangsi nyata kepada Kota Ternate yang kita cintai bersama,” pungkasnya. (Alan)

Komentar