oleh

Danlanal Ternate Silaturahmi Ke Basarnas Ternate

Kepala Kantor Basarnas Ternate, M Arafah saat Menerima Kunjungan Komandan Pangkalan TNI-AL Ternate, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto di Kantor Basarnas Ternate.

TERNATE, Lintasmalut.net – Komandan Pangkalan TNI-AL Ternate, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, melakukan silaturahmi ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Selasa (22/1/19).

Kehadiran orang nomor satu di TNI-AL Ternate berserta jajaran tersebut, disambut langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate Ternate, M Arafah, S.H yang didampingi oleh tiga pejabat utama, Basarnas Ternate.

Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto usai pertemuan mengemukakan, tujuan kunjungannya ke Basarnas Ternate bertujuan untuk meningkatkan sinergitas kinerja antara TNI-AL Ternate dengan Basarnas Ternate sehingga dapat berjalan dengan maksimal, serta kunjungan balasan dari Danlanal kepada Kepala Basarnas Ternate yang telah lebih dulu melakukan silaturahmi ke Mako Lanal Ternate pada saat beliau baru menjabat sebagai Kepala Basarnas Ternate pada tahun 2018 kemarin.

Selain itu Danlanal juga meminta dukungan dari personil Basarnas Ternate untuk melakukan pengamanan kegiatan Halang Rintang Laut yang dilaksanakan oleh Lanal Ternate dengan Pemkot Ternate dalam rangka Hari Jadi Kota Ternate Ke-768 & Hari Armada RI Ke-73 Tahun 2018. Yang rencananya dilaksanakan pada hari Sabtu besok 26/1/19.” ungkap Danlanal.

Sementra Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Ternate, M Arafah menyampaikan, kunjungan dari Danlanal Ternate beserta jajaranya merupakan salah satu wujud membagun komunikasi antara lembaga. Untuk itu, dengan adanya sinergitas antara dua lembaga diharapkan mampu dapat saling mendukung tugas masing-masing. karena dalam penanganan operasi SAR, TNI AL selalu menjadi potensi yg membantu dalam pelaksanaan operasi.

Arafah juga mengatakan kesediaan untuk mengirimkan personil guna pengamanan kegiatan halang rintang nantinya.

Pertemuan diakhiri dengan pemberian plakat dari Komandan Lanal Ternate kepada Kepala Basarnas Ternate, dan sebaliknya dari Kepala Basarnas Kepada Komandan Lanal Ternate.(rdx)

Komentar