oleh

Danlanal TNI AL Ternate Kuker Ke Haltim

Kedatangan Danlanal di Bandara Buli, Desa Pekaulang, Kecamatan Maba, pukul 14.55 wit. (Foto:Ist/Alan)

TERNATE, – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate melakukan kunjungan Kerja (Kuker) ke Pos TNI AL Buli Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, Senin (4/03/2019).

Kuker tersebut dipimpin langsung oleh Danlanal Ternate Kolonel Laut (P), Whisnu Kusardianto. Dirinya di dampingi oleh Dandenpomal Lanal Ternate, Mayor Laut (PM) Hanis Aldian dan Pasintel Lanal Ternate Mayor Laut (P) Ventje Rein.

Kedatangan Danlanal di Bandara Buli, Desa Pekaulang, Kecamatan Maba, pukul 14.55 wit, disambut langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan mewakili Bupati Halmahera Timur.

Tarian Cakalele yang menjadi salah satu adat budaya Khas Maluku Utara khususnya Halmahera Timur juga disajikan untuk menyambut kedatangan Kolonel Laut (P), Whisnu Kusardianto bersama rombongan, serta pengalungan bunga.

“Kegiatan kunjungan kerja ini bertujuan ingin melihat dari dekat kondisi anggota Pos TNI AL di lapangan yang bertugas di Halmahera Timur,” kata Kolonel Whisnu.

Disisi lain, ia juga berkunjung ke Pos Satgas Pamrahwan Yonif 731 Kabaresi dan disambut oleh Danpos Satgas Pamrahwan Lettu Inf. Dargo. Dirinya juga memberikan motivasi semangat kepada anggota Pos Satgas.

Rombongan Komandan Lanal kemudian melanjutkan kunjungan ke Pos Polairud. Dimana Danlanal memberikan Tali asih berupa konserven atau makan siap saji kepada personel Pos Polairud Buli sebagai satu bentuk nyata sinergitas TNI POLRI. (Alan)

Komentar