oleh

Dansatgas: Masa Tanggap Darurat Berakhir Namun Kita Akan Tetap Siap Membantu

Dansatgas Gulbencal, Kolonel Inf Endro Satoto (Foto:Panrem/lintasmalut.co.id)

HALSEL – Seiring dengan berakhirnya masa tanggap darurat bencana alam yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) selama 14 hari. Satgas Gulbencal akan menyerahkan komando dan pengendalian kepada Bupati Bahrain Kasuba selaku kepala daerah, namun Satgas tidak akan langsung lepas tangan dan siap membantu Pemda Halsel apabila dibutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Gulbencal Kolonel Inf Endro Satoto, usai melakukan pertemuan bersama Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim di gedung SD Inpres 101 Desa Saketa, Sabtu (27/7/2019).

Menurut Dansatgas, setelah serah terima kodal akan dilanjutkan masa transisi, pada masa tersebut Satgas tetap melakukan pendampingan kepada Pemda. Selain itu, pasukan Satgas masih tergelar secara terbatas di lokasi-lokasi terdampak bencana.

“Dalam tahap rekonstruksi dan rehabilitasi, TNI siap membantu khususnya jajaran Kodim 1509/Labuha dengan para Babinsa. Pada intinya akan tetap melakukan yang terbaik bagi masyarakat khususnya korban bencana alam di wilayah Halmahera Selatan,” pungkasnya. (Penrem 152/red)

Komentar