oleh

Dari Sirkut Selawaring Tidore Antarkan Rizki ke Centul Bogor

TIDORE – Adanya pembangunan Sirkuit Selawaring di Kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Utara, yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) dibawah kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, sukses mengantarkan salah satu putra tidore Muhammad Rizki Fajar Husein (14) pelajar SMP di Tikep itu untuk mengikuti balapan tingkat nasional.

Hal itu diakui oleh Meneger atau Pelatih Rizki, Rusmin Nur Ridwan. Dia mengatakan, keberhasilan Rizki yang mewakili Provinsi Malut hingga masuk mengikuti balap ditingkat nasional pada awalnya dimulai dari adanya balapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Region D yang diselenggerakan di Sirkuit Selawaring Kelurahan Rum pada bulan Juli 2019 lalu.

“Hasil Kongkrit dukungan Pemkot dalam meningkatkan bakat-bakat atau bibit-bibit pembalap di Malut khusunya Tidore ialah adanya pembangunan sirkuit permanen di Rum, dan saya sangat mengapresiasi hal itu, karena dari sirkuit itulah lahir pemabalap muda yang bertalenta sehingga mampu mewakili Malut dan Tidore untuk mengikuti balapan di ajang nasional contohnya seperti adik kita Muhammad Rizky Fajar Husein,” katanya ketika dikonfirmasi via telepon, Minggu (24/11).

Rusmin menyebut, Pemkot Tikep juga memberi dukungan penuh kepada Rizky dalam menghadapi balapan kelas Yamaha R15 Seri ke-4 yang digelar oleh Yamaha Sunday Race bekerjasama dengan Idemitsu bertempat di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat pada tanggal 23 sampai 24 November 2019.

Kegiatan tersebut merupakan penjejangan dari balap tingkat Asia. Oleh karena itu, jika Rizky mampu keluar sebagai juara umum maka dia akan direkrut masuk dalam Yamaha Indonesia dan mengikuti balapan di tingkat Asia. Sehingga sebelum berangkat untuk mengikuti ivent tersebut Rizky resmi dilepas oleh Wawali Tikep Muhammad Sinen di ruang kerjanya.

“Rizky merupakan orang pertama di Malut yang mengikuti Ivent seperti ini, jadi Ivent ini ada empat seri dimana seri pertama Rizky finish di urutan keenam, seri kedua Rizky finish kesatu, seri ketiga dia juga masuk seabagai pemenang pertama. Saat ini Rizky sudah berada di seri terakhir yakni seri keempat. Untuk itu, saya minta doa dan dukungan dari masyarakat Tidore agar Rizky bisa keluar sebagai pemenang di Seri ke Empat ini, sehingga mampu mendulang point tertinggi dan masuk sebagai juara umum, karena saat ini Rizky masih berpeluang untuk masuk tiga besar dalam perebutan juara umum, ungkap Cumink sapaan akrab Rusmin Nur Ridwan.

Cumink menambahkan, selain sebagai salah satu pembalap dijenjang Asia, Rizky juga merupakan salah satu peserta atlit Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2020 yang nantinya akan diselenggarakan di Papua.

“Waktu seleksi Prapon bulan kemarin di Sentul kecil Bogor itu ada tiga pembalap dari Malut, namun yang lulus hanya Rizky dan saat ini Rizky juga sudah direkrut oleh Tim Pabrisan Yamaha yang berkecimpun di Yamaha Adimotor Makasar,” tambahnya. (Alan)

Komentar