oleh

Data Pelanggan Prabayar di Taliabu Baru Capai 60 Persen

Kepala Unit UP3 PT PLN Ternate Gamal Risal Kambei saat memberi sambutan di acara peresmian PLN 1×24 di Taliabu. (foto/ist/Yanto)

BOBONG – Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN Persero Ternate Gamal Risal Kambei, belum lama ini kepada sejumlah wartawan, dia mengungkapkan bahwa, Data Pelanggan di Taliabu setelah adanya Program Prabayar,

Dari data pelanggan PLN Unit Pelayanan Bobong dengan jumlah 5.200, pelanggan, yang baru terdaptar menggunakan sisitm Prabayar sudah mencapai 3.000 pelanggan dengan estimasi kisaran 60% dan sisanya masih menggunakan sistim paska bayar, maskipun begitu pihaknya berharap agar kedepanya masyarakat Taliabu bisa menggunakan sistim prabayar.

“Saat ini kami sudah memliki 5200 pelanggan listrik, dengan jumlah sebesar ini, sudah ada kurang lebih 3.000 pelanggan yang mengunakn sistim Prabayar, tentunya kami berharap kedepanya masyarakat Taliabu secara keseluruhan bisa mengunakan sistim prabayar tanpa mengunakan sistim lama paska bayar lagi, karena sat ini sudah ada sekitar 60 % masyarakat yang sudah menggunakan sistim Praybayar” ungkapnya saat dikonfirmasi awak media jumat (8/3/2019)

Baca Juga : bupati-taliabu-resmikan-listrik-24-jam/

Dikatakanya, untuk memenuhi kebutuhan listrik di Taliabu, PLN dalam waktu dekat akan mendantangkan dua unit mesin dengan kekuwatan 500 Kw, dua mesin ini difungsikan untuk membantu 7 unit mesin yang saat ini sudah berfungsi di Unit pelayanan Bobong dengan kekuwatan 1,2 hingga 1,7 Kw, tentunya langkah ini di maksdukan untuk lebih memaksimalkan pelayanan PLN atas kebutuhan listrik oleh masyarakat Taliabu, sebab saat ini di Taliabu telah berlaku pelayanan listrik 1×24 jam.

“Unit pelayanan Bobong sudah memiliki 7 mesin dan itu sudah berfungsi dengan baik, kita juga akan datangkan dua unit mesin lagi dengan kekuwatan 500 Kw, ditempatkan di enam titik kantor pelayanan, masing-masing Desa Pancuran, Pencado, Samuya, Desa Parigi, Desa Limbo dan Desa Dege yang saat ini kantornya sementara dibangun,” Ujarnya.

Selain penambahan mesin pihaknya juga menambah personil tehknisi PLN di Taliabu, untuk mengantisipasi berbagai persoalan pelayanan listrik terutama kaitanya dengan persoalan jaringan, sehingga dipadang penting adanya keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat, sebab gangguan yang paling fital dalam pelayanan adalah masalah jaringan.

“Saya juga akan mengirim personil ke Taliabu dalam waktu dekat, untuk membantu membenahi jarigan yang ada di Taliabu, meskipun begitu saya berharap adanya dukungan pula dari semua komponen terutama masyarakat, sehingga pelayanan listrik di Taliabu bisa lebih maksimal lagi,”Katanya. (As)

Komentar