oleh

Datangi Kantor BPPKAD Saat Ishoma, Tindakan Oknum Anggota DPRD Pultab Dinilai Arogan

BOBONG – Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), H. Irwan Mansur menilai tindakan yang dilakukan oleh sejumlah oknum anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu beberapa waktu lalu merupakan langkah yang tidak terpuji. Pasalnya, sejumlah oknum anggota DPRD Pultab itu melakukan evaluasi kinerja dengan cara mendatangi lansung ke Kantor BPPKAD tanpa melayangkan surat pemberitahuan serta menunjukan sikap yang tidak terpuji di areal Kantor Bupati Pultab dengan cara memarahi sejumlah tenaga honorer adalah tindakan yang sangat mencedrai marwah DPRD itu sendiri.

Menurut Kaban, untuk melakukan evaluasai terhadap kinerja organisasi perangkat daerah (OPD ) ada mekanismenya , yaitu mengundang pimpinan OPD untuk hadir ke Kantor DPRD agar dapat memberikan penjelasan terkait persoalan yang ingin ditanyakan.
“ Bukan dengan cara datang ke kantor pada saat isoma (istirahat,sholat,makan ), kemuadian marah-marah di kantor yang sedang ditutup, terlihat sangat arogan sekali,” sesalnya.

Tambah Kaban, persoalan gaji PTT dan Honorer yang dipersoalkan itu saat ini sebagian telah tersalur ke rekening masing-masing tenaga, sebab proses pembayaran gaji telah dimasukan ke Bank sejak beberapa minggu lalu. Namun, karena ada proses keuangan yang harus dilakukan oleh pihak Bank . Maka, barulah gaji disalurkan.

“ Semua proses permintaan keuangan ke Bank telah dilakukan, namun ada kegiatan yang perlu dilakukan oleh pihak Bank sehingga penyaluran gaji baru dilakukan saat ini. Kalau tidak percaya, silahkan dicek ke pihak Bank,” jelasnya.

Irwan membantah bahwa gaji seluruh PTT dan Honorer belum terbayar mencapai Sembilan (9) bulan. Menurutnya, informasi yang disampaikan tersebut sangat tidak benar , sebab gaji yang belum terbayar adalah tiga (3) bulan.

“ Kalau belum bayar gaji selama Sembilan bulan, itu informasi yang tidak benar karena hanya tiga bulan yang belum bayar,” tutupnya.(SB)

Komentar