oleh

DEMA dan SEMA IAIN Ternate Gelar Rapat Tentang Revisi Kode Etik Mahasiswa

DEMA dan SEMA IAIN Ternate Gelar Rapat Revisi Kode Etik Mahasiswa

TERNATE, Lintasmalut.net – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate, beserta seluruh pengurus organisasi intera Kampus, menggelar rapat bersama dengan Wakil Rektor III dalam rangka pembahasan kode etik Mahsiswa IAIN Ternate.

Gelar rapat revisi kode etik Mahasiswa berlangsung di Aula Rektorat IAIN Ternate Senin (7/1/2019) pukul.09:00 WIT ini, membahas rencana revisi kode etik Mahasiswa.

Ketua DEMA, IAIN Ternate, Subhan Hi Ali Dodego, mengatakan, rencana revisi kode etik ini sudah sejak lama karena sebelumnya yang dibuat pada 2016 lalu, dinilai menghakimi Mahasiswa, dalam menyampaikan pendapat dan akhirnya rencana tersebut telah terwujud, dalam hal membuat kode etik yang lebih baik dan berdasarkan sosiologis Mahasiswa IAIN Ternate,” ungkap Subhan ketika ditemui wartawan Senin (7/1/2019) disela-sela rapat.

“Kode etik yang lama ternyata banyak mahasiswa yang mengatakan bahwa ini lebih menghukum Mahasiswa IAIN Ternate (red) “dalam menyampaikan pendapat,” maka dalam rapat revisi kode etik ini sangat di suport oleh seluruh mahasiswa IAIN Ternate,” ujar Subhan.

Ketua DEMA, IAIN Ternate, periode 2018-2019 ini juga mengatakan bahwa, “kami akan mengawal hasil rapat ini sampai terealisasi dan semua yang telah di sepakati pada rapat.

“kode etik ini memberi kebebasan berpendapat beserta kemauan lembaga dan juga Mahasiswa harus berimbang, khusus kebebasan berpendapat pada seluruh mahasiswa IAIN Ternate, asalkan berdasarkan mekanisme yakni sebelum menyuarakan pendapat harus menyurat terlebih dahulu,” jelas Subhan. (Fmn)

Komentar