oleh

DEMA, IAIN Ternate Menyelengarakan Sayembara Karya Tulis Ilmiah

Foto bersama Panitia lomba karya tulis ilmiah dan DEMA serta Rektor IAIN Ternate (Foto/Fardi/lintasmalut.co.id)

TERNATE – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri Ternate menggelar lomba sayembara menulis karya ilmiah, dengan tema “Peringatan Hari Pendidikan Nasional & Presentasi Finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah”.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at, (3/5/ 2019) yang berlangsung di ruang rapat REKTORAT Lantai II IAIN Ternate dengan peserta sebanyak 50 orang peserta Mahasiswa/i ini, mendapatkan respon baik dari mahasiswa dan petinggi Kampus IAIN Ternate.

Selain apresiasi yang mengalur dari dari mahasiswa/i maupun dosen, kegiatan ini juga diapresiasi DEMA-I karena pada lomba karya tulis ilmiah, mahasiswa IAIN Ternate dapat menyalurkan karyanya dan memberikan hadiah yang sangat bagus yakni di abadikan semua karya tulis dari mahasiswa menjadi satu buku yang di terbikan oleh DEMA-I.

Ketua Panitia Handrik Gafarudin, kepada lintasmalut.co.id disela-selai mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan budaya literasi dalam mengembangkan diri mereka sebagai mahasiswa yang berpotensi. Oleh karena itu kami memberikan peluang bagi setiap mahasiswa/i untuk menulis atau berkarya dalam bentuk literasi menulis.

“Kegiatan lomba karya tulis ilmiah ini sebagai bentuk memperingati hari Pendidikan Nasional dengan rangkaian Presentasi Finalis Lomba Sayembara Karya Tulis Ilmiah yang sudah dibuka pendaftarannya mulai dari tanggal 22 Februari 2019 dan puncaknya adalah Presentasi Finalis Karya tulis ilmiah, di laksanakan pada tanggal 02 Mei 2019 sesuai dengan Hari Pendidikan Nasional,” Jelas Handrik.

Sementara Ketua DEMA IAIN Ternate Subhan Hi. Dodego mengutarakan bahwa, Secara pribadi, besar harapan saya, melalui kgiatan yang dilaksanakan oleh DEMA IAIN Ternate ini dapat menambah khazanah intelektual Mahasiswa/i dalam bidang literasi, karena membaca dan menulis harus menjadi budaya dan menjadi kebutuhan Mahasiswa/i.

Subhan mengatakan, Kegiatan Lomba Sayembara karya Tulis Ilmiah ini menjadi ajang kompetisi dalam bidang menulis karya tulis ilmiah agar nantinya mahasiswa/i IAIN Ternate bisa menjadi penulis.

“Harapan yang paling besar dalam kegiatan ini, adalah 10 Karya terbaik Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah hasil penilaian Dewan Juri diterbitkan menjadi buku. Karena sesuai dengan program kerja DEMA IAIN Ternate di Tahun 2019 harus ada karya nyata dari Mahasiswa/i IAIN Ternate,” Ujar Subhan. (F.M.Nur)

Komentar