oleh

Desa Pohea Dapat Bantuan 289 Sertifikat

Penyerahan Sertifikat Secara Simbolis Kepada warga Desa Pohea Oleh Bupati  Hendrata Thes

 

SANANA, Liintasmalut.net – Bupati Kepulauan Sula (KEPSUL) Hendrata Thes menyerahkan 289 Sertifikat kepada warga Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara secara Simbolis pada Rabu (26/12/2018) kemarin.

“saya atas nama pemerintah Desa Pohea mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Kepala Pertanahan Serta Bupati Kepsul yang sudah memperhatikan kami masyarakat Desa Pohea sehingga di Tahun 2018 ini masyarakat pohea diberi bantuan Sertifikat tanah sebanyak 289,” ujar Kepala Desa Pohea Rudi Duwila dalam sambutannya.

lanjut Rudi” ini merupakan satu penghargaan buat kami masyarakat Desa Pohae, kami berterimakasih kepada Pemerintah Daerah yang selama ini sudah memperhatikan Desa Pohea sehingga Desa kami juga terkenal di kancah Nasional ini juga satu penghargaan yang sudah Desa kami mendapat berulang kali di tahun 2017 maupun di tahun 2018.

Dia juga mengatakan, “ini menjadi satu motifasi untuk kedepannya desa kami lebih maju dan lebih baik, untuk itu kami dari warga Desa Pohea juga meminta kepada bapak Bupati Kepsul untuk di awal Januari bisa meresmikan wisata mangrof di Desa Pohea,”kata Rudi dalam sambutannya.

Bupati Kepsul. Hendrata Thes, dalam sambutannya, me gatakan kami dari pemerintah Daerah terus mengkunsulidasi dan komonikasi dengan warga masyarakat yang terkait dengan tugas dan pelayanan publik, yang sebagai mana kita ketahui secara bersama masyarakat Sula sudah mendapat bantuan sertifikat tanah oleh Pemerintah Pusat.

“2018 ini Kabupaten Sula sudah menerima 1.000 lebih sertifikat dan juga di tahun 2019 kita akan terbagi lagi berkisar 2.000 lebih sertifikat lagi, tampil dari 7.000,000 sertifikat yang di lapangkan oleh Bapak Presiden di tahun 2018 kemudian di tahun 2019 ditingkatkan menjadi 9.000,000 sertifikat,”jelas Bupati Hendrata.

Harapan dari pembagian sertifikat ini kata Bupati Hendrata Thes, adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan legalitas Rebuplikan hak keabsahan dari tanah yang bapak dan ibu miliki, untuk itu saya sangat bangga dengan Kepala Desa Pohea karena memiliki jiwa yang betul-betul membangun untuk warganya yang ada di Desa Pohea (Mr.f)

Komentar