oleh

Di KPK, Komisi Anti-Korupsi Malaysia Cerita soal Gratifikasi Seks

-HUKRIM-69 views

JAKARTA, LM – Komisi Anti-Korupsi Malaysia atau Malaysia Anti-Corruption Commission (MACC) memperpanjang masa kerja sama dengan KPK. Chief Commissioner MACC Dato’ Sri Mohd Shukri bin Abdul sempat bercerita soal gratifikasi seks.

“Berhubungan rasuah sex itu banyak caseyang kita sisir dengan rasuah sex,” ucap Shukri dalam konferensi pers di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

“Case-nya ada, pas mau dibawa ke mahkamah, perempuannya malu bila memberi evidence di mahkamah. Satu-dua case saja yang kami dapat bawa ke mahkamah. Dia tak sanggup bahwa dia rasuah sex,” imbuh Shukri.

Di tempat yang sama, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan banyak hal yang akan dipelajari masing-masing lembaga itu. Menurut Agus, salah satu hal penting yang bakal didapat dari Malaysia adalah mengenai pusat pembelajaran antikorupsi.

“MACC ini punya MACA (Malaysia Anti-Corruption Academy) sudah lama. Indonesia juga buat anticorrupion learning center,” ucapnya.

Selain itu, Agus mengatakan MACC bakal belajar soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Dia menyebut Malaysia baru akan menerapkan LHKPN dan sedang belajar dari Indonesia.

“Malaysia juga akan studi banding dengan LHKPN. Kita akan kerjasamakan. Kita akan beri informasi pada mereka. Mudah-mudahan kerja sama ini akan berjalan lebih baik,” tutur Agus.

Sumber : Detiknews

Komentar