oleh

Diduga AGK Berikan Bantuan Di Daerah PSU, Tim Paslon Laporkan Temuan Ke Bawaslu Kabupaten

-POLITIK-69 views

Taliabu, LM –¬†Sejumlah matrial bahan bangunan yang merupakan bantuan dari AGK di daerah PSU, tepatnya di desa Pancuran di temukan oleh warga, dimana bahan matrial tersebut akan di berikan kepada mesjid desa Pancuran Kecamatan Taliabu Barat, yang di antaranya 100 lembar seng, 8 kg kormik plus, 6 sak semen black bull, 6 sak culsium, 10 kg paku ekobourd, 25 kg paku tuju, 25 kg paku tuju , 25 kg paku 10, 5 kg paku putih dan 5 kg paku 5cm.

Dari sekian matrial yang merupakan bahan bangunan mesjid tersebut, terdapat pula sejumlah meterial bangunan lainnya, yang di antaranya 6 buah cat dinding dengan ukuran besar, 4 dos balon lampu, 5 lembar kaca yang sudah di iris serta 16 kaca polos, yang mana dari sekian bahan bangunan itu hingga saat ini masi stay di dalam kapal motor ( KM) Trio Putra dengan rute pulang pergi (PP) berlayarnya desa Pancuran – Kabupaten Luwuk Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Terkait dengan hal tersebut, kepada media ini salah satu warga setempat (Abd Hafit-ret) mengatakan bahwa bahan meterial tersebut merupakan bantuan dari AGK yang mana sebelumnya telah di janjikan oleh AGK pada saat mencalonkan diri pada pilkada 2013 silam, namun terasah aneh ketika terjadinya PSU di Taliabu, sontak dengan diam-diam berikan bantuan kepada masyarakat Pancuran khususnya kepada mesjid desa Pancuran Kecamatan Taliabu Barat.

“kami terkejut dengan langkah AGK ini, dengan diam-diam dia memberikan bantuan yang selama ini kami di janjikan, nanti adanya PSU di kecamatan Taliabu Barat dan salah satu daerah PSU di desa kami, baru dia berikan bantuan mesjid, tentunya bagi kami ini terasa aneh”.


Sementara itu , dengan kejadian yang terjadi di desa pancuran itu, salah satu pendukung pasangan Calon Gubernur Maluku Utara (Sulaiman Tari), dengan tidak segan-segan mengumpulkan data dengan serampung mungkin dan memberikan laporan kepada pihak bawaslu, sebab menurutnya bantuan yang di berikan oleh AGK itu di sinyalir adalah sebuah pelanggaran dan wajib untuk di laporkan kepada pihak Bawaslu Kabupaten Pulau Taliabu.

“ini lucuh dan aneh, ada apa sebenarnya, ditengah PSU AGK menurunkan bantuan kepada masyarakat, sementara amar putusan MK atas PSU yang terjadi di tiga kecamatan di Maluku Utara, baik Kecamatan Taliabu Barat, Kecamatan Sanana dan Kecamatan Kao Teluk, sangat tidak di benarkan bagi pasangan calon untuk memberikan bantuan ataupun menjanjikan sesuatu, untuk itu bagi kami, ini adalah sebuah pelanggaran dan wajib kami laporkan kepada pihak Bawaslu” tegasnya.

 

Sementara itu ditempat terpisah Samsul Garusun Panwas Kecamatan menuturkan bahwa kasus ini telah di terima oleh pihak Panwas Kecamatan dan di arahkan pihak pelapor untuk melaporkan secara langsung ke Panwas Kabupaten Pulau Taliabu , untuk di tindak lanjuti.

“kami sudah terima dan melihat kangsung bukti – bukti yang di tunjukan dan kami arahkan mereka untuk langsung ke kabupaten, karena di kabupaten Bawaslu melayani laporan 1x 24 jam, dan kami juga pihak defisi hukum atas temuan yang di laporkan kepada kami” akhirnya. (yanto)

Komentar