oleh

Diduga Banyak Pelanggaran, PAPEDA RI Kembali Datangi Kantor KPU Pultab

Taliabu, LM – Pemuda Peduli Demokrasi Republik Indonesia (PAPEDA RI) Menggelar aksi demonstrasi yang ke dua ( 2 ) kalinya Di depan kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Pulau Taliabu, Kota Bobong, pada hari ini, (Jum’at 19/10/2018).

Aksi tersebut dengan tujuan meminta kepada Pihak KPU Pulau Taliabu untuk menghentikan pleno tingkat kabupaten, Mereka ( Pemuda / Red ) menganggap masih banyak pelanggaran – pelanggaran politik yang saat ini kasusnya masih sementara dalam pengkajian Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Pulau Taliabu.

Mereka ( Pemuda / Red ) juga menganggap tahapan pemungutan suara ulang ( PSU ) di Kecamatan Taliabu Barat tidak berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku di sebabkan penyelenggara yaitu KPU Pulau Taliabu telah melakukan pengurangan daftar pemilih tetap ( DPT ) di Kecamatan Taliabu Barat.

” tindakan yang dilakukan oleh KPU Pulau Taliabu secara langsung selaku penyelenggara telah melakukan penghilangan hak pilih masyarakat di Kecamatan Taliabu Barat “, Ujar Korlap Aksi Aldin Saputra dalam orasinya.

Menurutnya, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) dan daftar pemilih tambahan (DPTB) berbeda jauh pada saat pemilihan gubernur dan wakil gubernur 27 Juni 2018 lalu.

Menanggapi hal tersebut Ketua KPU Pulau Taliabu Sumitro Muhamadia menjelaskan, Aspirasi saudara – saudara telah saya dengar, dan semua yang saudara – saudara teriakan di luar sama persis dengan yang di jelaskan oleh saksi Paslon Nomor urut Satu (1)

Lanjutnya, semua masalah yang ada telah di tandatangani oleh pihak saksi nomor Satu (1) di dalam form keberatan, yang akan di bawa sampai ke Mahkamah Konstitusi (lMK). Tegasnya. ( her)

Komentar