oleh

Diduga Datangkan TKA Asal Cina, PT Harita Group Didemo HPAL dan Karyawan

LABUHA – Puluhan kontraktor PT Halmahera Persada Lygen (HPAL) dan ratusan karyawan PT Harita Group lakukan aksi demonstrasi.

Pasalnya, pihak Harita Group diduga mendatangkan 9 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran coronavirus (Covid-19).

Informasi yang dihimpun, HPAL salah satu perusahaan yang bernaung di bawah Harita Group dan ratusan karyawan melakukan aksi demontrasi di lokasi tambang di Desa Kawasi, Kecamatan Obi, Minggu (12/4/2020) tadi malam.

Salah satu karyawan PT Harita Group yang tidak sebutkan namanya membenarkan terjadinya demontrasi yang dilakukan sekira pukul 17.30 WIT, dan para pendemo rencana akan melakukan demonstrasi besar-besaran pada Senin (13/4/2020) dini hari.

“Iya benar, ada demonstran dari kontraktor HPL dan sejumlah karyawan, dan pagi ini rencana ada demo besar-besaran,” katanya.

Ia juga menambahkan, kedatangan para TKA asal China mengagetkan para kontraktor dan karyawan. “Sebelumnya pihak management perusahaan sudah berikan ultimatum kepada setiap karyawan, apabila cuti maka karyawan tidak diperbolehkan kembali kerja bahkan karyawan yang diam-diam turun ke pemukiman warga akan dipecat,” tukasnya.

Hingga berita ini di publish, kedatangan 9 orang TKA asal China tersebut belum diketahui pasti dan belum ada informasi dari pihak Harita Group. (BR)

Komentar