oleh

Diguyur Hujan, Pawai Takbiran di Taliabu Tetap Berlansung

BOBONG – Perayaan hari kemenangan umat muslim setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1440 Hijriah 2019 Masehi yang ditandai dengan pawai takbiran keliling ibukota Kabupaten Pulau Taliabu, selasa (04/06/2019) diguyur hujan.

Meski demikian, semangat kemenangan tetap terpancar dari raut wajah umat muslim di kota Bobong sehingga hujan lebat tidak menjadi penghalang untuk melakukan rangkaian kegiatan pawai.

“Ini adalah kegiatan tahunan dan luar biasa, tahun ini kita dihiasi hujan deras saat menyambut Idul Fitri 1440 H, namun tidak mengurangi semangat masyarakat untuk meramaikan malam menyambut hari kemenangan Umat Muslim, ” kata Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, ST saat melepaskan peserta pawai takbiran.

Turut meramaikan pelaksanaan takbiran, panitia juga menggelar lomba hias kendaraan yang diikuti oleh seluruh umat muslim di kota Bobong dan desa-desa tetangga dalam lingkungan Kecamatan Taliabu Barat.

Diketahui, kegiatan tahunan ini dilaksanakan pada setiap moment ramadhan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Bagian Kesra Setda yang melibatkan seluruh unsur. Bahkan, agenda tahunan ini juga dilaksanakan di seluruh Desa maupun Kecamatan. (AS)

Komentar