oleh

Dikalahkan Joker Fc 3-2, HIPMI Ajukan Protes

TERNATE – Dikalahkan Jaringan Komunitas Soccer Football Club atau Joker Fc pada laga Friendly Tournament PSSI Ternate, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Malut ajukan protes.

Pada pertandingan di Poll B, Joker Fc menjamu tim HIPMI. Saat pertandingan berlangsung Joker Fc lebih dulu tertinggal dengan skor 2-1 di paruh pertama. Memasuki paruh kedua Joker Fc kembali unggul sekaligus mengukir kemenangan atas HIPMI dengan skor 3-2 full time, Jumat (28/2/2020) kemarin.

Tidak terima kekalahan di laga perdana dan ‘Sakit Hati’ HIPMI layangkan protes ke Panitia Disiplin (Pandis) Askot PSSI Ternate.

Sesuai dengan surat pemberitahuan dari Panitia Friendly Tournament Piala Bergilir ASKOT PSSI Ternate Nomor : B. 020/PANPELPSSITTE/II/2020 tentang pemberitahuan pengajuan protes dari HIPMI telah di terima oleh Pengawas Pertandingan (PP).

Surat pemberitahuan pengajuan protes

Menanggapi protes tersebut, Coach Joker Fc Naim Taher mengatakan, gugatan yang di layangkan HIMPI adalah hal yang biasa terjadi di pertandingan sepakbola tanah air dan tentunya tidak mempengaruhi hasil akhir.

“Soal gugatan HIPMI ke Pandis Askot bagi kami itu tidak pengaruh terhadap hasil akhir pertandingan,” katanya, Sabtu (29/2/2020).

Pria yang dijuluki Diego Simeone Coach Atletico Madrid itu menghimbau kepada anak asuhnya agar tetap fokus pada latihan dan menjaga stamina dan mempersiapkan diri saat menjamu tim IKA Teknik pada Sabtu (07/3/2020) pekan depan.

“Pemain Joker Fc agar fokus pada latihan seperti biasa agar terus menjaga kebugaran dan mempersiapkan diri untuk melakoni laga ketiga menghadapi IKA-Tehnik,” imbuhnya. (Alan)

Komentar