oleh

Dilahap Si Jago Merah Pasien RST Diefakuasi Ke RSUD Chasan Boesoirie

Ruangan Ruma Sakit TNI-AD Terbakar Sabtu 22/12/2018. Pukul : 05.25 Wit

TERNATE, Lintasmalut.net – Si Jago Merah, kini kembali melahap Rumah Sakit TNI AD, di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara jalan Ais Nasution No 2 Kelurahan Gamalam Kota Ternate, Tengah sabtu (22/12/2018) pukul :5.25 Wit.

Peristiwa ini diduga bermulah dari kosleting listrik di salah satu ruang Perbekalan hingga merambat ke ruang perkantoran lainya, dan akhirnya pasien RST harus diefakuasi ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate, atas kejadian nahas ini tidak ada korban jiwa namun mengalami kerugian miliaran rupiah.

Bayu Sumaila (22) salah satu saksi mata ketika di temui Lintasmalut.net Bayu menceritakan, saat itu sedang menjaga rekannya yang sedang di Rawat di RST tersebut,

“awalnya saya mendengar suara ledakan seperti tembakan di lokasi RST namun saya tidak menghiraukan setelah itu melihat seperti turunya salju sayapun keluar dan mengecek dan ketika dicek sudah ada kobaran api akhirnya saya bergegas keluar dan langsung ke Kantor Pemadam Kebakaran dan melaporkan karena kejadiannya masi sepi,” Ungkap Bayu.

Danren 152 Babullah Ternate Kolonel. Inf. Endro Satoto, S.I.P., M.M. saat di temui Lintasmalut.net di lokasi Kebakaran, mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul : 5.25 Wit dan untuk memastikan terjadinya kebakaran pihaknya membentuk tim invetigasi untuk mengecek penyebabnya. Indikasi awal, menutut keterangan piket yang bertugas, bahwa ada percikan kosleting listrik di ruangan perbekalan namun akan di cek secara detail oleh tim investigasi,” ujarnya.

Sementara itu kata , Kolonel Inf Endro Satoto, bahw pasien saat ini suda di lakukan efakuasi sekitar 20 % dan tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil ditaksirkan miliaran rupiah, dan yang terbakar adalah bangunan tua dimana semuanya ruang perkantoran tidak ada ruang pasien.

“pasien yang diefakusi langsung di bawa ke RSUD Chasan Boesoirie dan RS Mitra,” singkat Danrem. (M.S)

Komentar