oleh

Kapal Penumpang Wajib Siapkan Tempat Sampah

Anak Buah Kapal (ABK) membuang sampah saat berlabuh di Pelabuhan babang (foto ivan/lintasma)

LABUHA- Untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah dilaut. Unit Pelayaran Pelabuhan (UPP) Babang menghimbau kepada seluruh kapal penumpang rute Babang-Ternate dan sebaliknya untuk menyediakan tempat sampah.

Kepala UPP Babang, Muhammad Jufri Rachmat kepada wartawan media ini, Jumat (26/07) diruang kerjanya mengatakan, Indonesia adalah penyumbang sampah terbesar kedua didunia maka pihaknya telah menganjurkan kepada semua kapal agar menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke laut.

“Setiap pelabuhan di Indonesia itu di instruksikan untuk tidak membuang sampah maka kita (UPP Babang) juga sudah empat (4) bulan terakhir ini kita terapkan himbauan bahkan instruksi agar kapal tidak membuang sampah sembaragan, “tandasnya

Menurutnya, dengan adanya himbauan tersebut, semua kapal yang berlabuh di Pelabuhan babang sudah menyediakan tempat sampah diatas kapal masing-masing.

“Sekarang semua kapal sudah sediakan tempat sampah, maka setiap berlayar pihak kapal juga menghimbau kepada penumpang untuk taat pada himbauam dari pihak kapal, “tutup Jufri(van)

Komentar