oleh

Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Gelar Lomba Bacerita, Tingkat SD/MI

Lomba Bacerita tingkat SD/MI di Kepsul di buka langsung asisten lll. H, zaidun S.pd., M.Pd (Foto:Rahman/lintasmalut.co.id)

SANANA – Kegitan Lomba Barcerita yang di laksanakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) dengan tema “menumbuh kembangkan kegamaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya membangun kerakter kecerdasan dan inovasi generasi muda Indonesia” ini dihadiri seluruh SKPD di Kepsul.

Pelasksanaan kegiatan yang berlangsung di Aula SMA Negeri I Sanana, Kamis (28/3/2019) diawali dengan laporan ketua panitia, dan di lanjutkan dengan sambutan Bupati kepsul yang diwakili Aisiten lll.

Sambutan Bupati, yang di bacakan asisten lll. H, zaidun S.pd., M.pd, mengatakan kegitan ini sangat bagus karna ini sebagian dari melatih mental dan cara bercerita untuk anak-anak kita yang masih berada di Sekolah Dasar (SD),

” Lomba seperti ini di nilai sangat bermanfaat kususnya bagi anak-anak pelajar karena dapat meningkatkan motivasi belajar, serta kreativitas di massa pertumbuhannya, budaya membaca merupakan langkah strategis dalam memberikan pelajaran tambahan yang mengajarkan kepada siswa untuk belajar menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Lanjut,” zaidun, kita perlu memberikan perhatian dan mengarahkan para siswa untuk memahami ajaran nilai-nilai moral dalam sebuah cerita bermutu. Hal ini untuk menjamin terjaganya nilai-nilai luhur berpendidikan dan pengajaran.

Sementara Ketua panitia Ayub Taohi, Spd,” mengatakan, kegitan lomba yang di buat ini bukan hanya untuk mencari juara tapi intinya untuk mengasah mental dan cara bercerita, tingkat Sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah.

Lanjut, yang mengikuti dalam lomba ini minimal sudah kelas emapt dan kelas lima, sementara yang mendaftar udah punya judulnya masing-masing, judulnya itu terkait dengan cerita-cerita Daerah seperti cerita Fat Banas Fat Fina Koa Fat Mit-Bot, dan judulnya itu sesuai dengan buku di perpustakaan sekolahnya masing-masing,

” Kegitan ini kita buat tingkat kabupaten, dan yang mendapat juara satu akan di berangkatkan ke Provinsi untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Sula, dan ketikal olos dari tingkat Provinsi maka akan di berangkatkan mengikuti lomba tingkat Nasional,” Tutupnya (Mr.f/adv)

Komentar