oleh

Dinas Pemadam Kebakaran Gelar Simulasi Libatkan Masyarakat

TIDORE, Lintasmalut.net – Dinas Pamadam Kebakaran Gelar simulasi oleh bagian Damkar yang membawahi Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara.

Simulasi yang di gelar di pendopo open spis Kota Tikep, simulasi ini merupakan kegiatan gabungan yang melibatkan masyarakat sehingga ada hal-hal teknis pemadaman api yang dapat di ketahui atau di pahami oleh masyarakat.

Tujuannya ketika ada terjadi kebakaran, sebagian masyarakat sudah bisa memahami hal teknisnya,” ujar Kepala Bagian Damkar Tikep Junaidi Muksin, jumat (7/12/2018) ketika ditemui median ini usai Sholat jumat.

Menurutnya, simulasi tersebut seharusnya menjadi kegiatan rutin yaitu tiga kali dalam se-Tahun namun menjadi kendala karena ada kekurangan. Kegiatan simulasi ini di gelar guna memastikan kondisi mobil dan peralatan lainnya dalam keadaan baik atau rusak, mengingat beberapa unit mobil pemadam kebakaran saat ini dalam kondisi sudah tua atau sudah tidak layak difungsikan lagi,” kata Junaidi.

Lanjut Junaidi, kegiatan ini akan di gelar secara rutin agar di pastikan perlengkapan dalam keadaan normal atau tidak bermasalah ketika berada di tempat kejadian kebakaran.

“ini juga bertujuan untuk mengasah kembali pengalaman pengalaman Crew, sehingga ada kekompakan ketika berada di tempat kejadian kebakaran, serta mampu memberikan pelayanan terbaik secara umum yang lebih khususnya kepada masyarakat,” jelas Junaidi. (Ulis)

Komentar