oleh

Dinas PTSP Halsel Terbitkan 4000 Izin Usaha

Kadis DPM-PTSP Halsel, Naser Kodja

LABUHA- Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan membantah tudingan di sosial media yang saat ini menjadi trending topik bahwa program Bupati dan Wakil Bupati Halsel dalam Kartu Halsel Sejahtera (KHS) tidak ada yang direalisasikan.

Kepala DPM-PTSP Halsel, Naser Koda kepada wartawan media ini diruang kerjanya mengatakan, sembilan (9) program di kartu Halsel Sejahtera itu sebagian sudah terealisasi sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing SKPD, Badan.

“Di dalam 9 program itu trmasuk pelayanan izin. Kita (Dinas Izin) sudah menerbitkan dan mendistribusikan 4000 izin usaha dari smua skala utk masyarakat Halmahera Selatan,”jelas Naser

Lanjut Naser yang juga bawahan Bupati ini mengatakan, harusnya izin usaha, fiskal daerah itu harus dibayar tetapi karena adanya program prioritas dari Pemimpin maka pihaknya tidak melakukan pungutan sepeserpun.

“Banyangkan saja kalau dari 4000 lembar izin usaha ini, jika dipungut satu lembar izin itu Rp. 700.000 maka ada sekitar Rp. 2,8 Milyar pendapatan asli daerah (PAD) dalam satu tahun, sementra untuk fiskal daerah Rp. 1.30.000 dikali 1200 lembar yang sudah diterbitkan maka dipastikan PAD akan masuk Rp.1,2 milyar. Untuk itu saya himbau kepada semua warga agar jangan berspekulasi yang tidak punya dasar, “pinta Naser (van)

Komentar