oleh

Dinkes Pultab Usulkan Empat Puskesmas Ikut Akreditas

BOBONG- Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu beberapa waktu lalu telah berhasil mengakreditas dua pusat kesehatan masyarakat ( puskesmas, red) yakni Bobong dan Lede. Sehingga untuk tahun 2019 ini, sebanyak empat puskesmas kembali diusulkan ke Kementerian Kesehatan RI untuk diakreditasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly mengatakan berbagai persyaratan untuk mengakreditasi ke-empat puskesmas tersebut tengah dipersiapkan khususnya Puskesmas Kecamatan Taliabu Barat Laut (Nggele), Kecamatan Taliabu Timur (Samuya), Kecamatan Taliabu Timur Selatan (Losseng), dan Kecamatan Taliabu Utara (Gela).

“Kami berupaya semaksimal mungkin agar segera rampung sehingga dapat diusulkan ke Kementerian Kesehatan RI melalui tim akreditas, ” katanya kepada Lintasmalut, senin (20/5/2019) kemarin.

Dinkes Pultab akan melaksanakan program gelar kaji banding (GKB) di Provinsi Sulawesi Selatan (Makassar) yang diikuti oleh ke-empat puskesmas peserta akreditasi tersebut.

” Ini dimaksudkan agar mematangkan kinerja dari tim kerja Dinkes Pultab, sehingga hasilnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat, ” harapnya. (As)

Komentar