oleh

Dinkes Taliabu Gelar Rapat Evaluasi Penyampaian Program

BOBONG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) menggelar rapat evaluasi terhadap seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terkait program kerja maupun kebutuhan yang menjadi skala prioritas di tingkat Kecamatan maupun Desa.

Kepala Dinkes Kabupaten Pulau Taliabu Kuraisia Marsaoly mengatakan, rapat evaluasi ini sebenarnya dilakukan secara internal. Namun karena berkaitan dengan progres dan pencapaian program kerja Kepala Puskesmas (Kapus) di beberapa kecamatan.

“Rapat evaluasi tersebut dihadiri oleh beberapa kepala Puskesmas di tingkat kecamatan untuk menyampaikan kekurangan dan peningkatan pelayanan puskesmas di tingkat kecamatan sehingga kita mampu menggenjot peningkatan pelayanan yang efektif dan efien, ” katanya kepada awak media, Rabu (11/3/2020).

“Dari evaluasi tersebut kita mencari solusi agar bagaimana caranya obat obat yang kekurangan di setiap puskesmas harus di adakan sehingga tujuan dan program bisa terpenuhi, dan juga untuk puskesmas yang kemarin sudah terakreditasi tetap menjaga zona – zona pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang lebih baik lagi,” sambungnya.

Kuraisia menegaskan, seluruh petugas – petugas Puskesmas yang berada di tingkat kecamatan dapat melakukan monitoring di tingkat Desa-desa menunjukan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal bagi masyarakat.

“Menunjukan pelayanan kesehatan yang efektif kepada masyarakat sehingga progres dan pencapaian prongram puskesmas dapat di pecayakan oleh masyarakat,” tegasnya.

Ia juga menghibau kedepan mungkin Puskesmas yang belum terakreditasi bisa di dorong untuk segera dilakukan akreditasi.

“Saya harap agar fasilitas kesehatan yang sudah ada di jaga dan dipergunakan dengan sebaik baik mungkin,” imbuhnya. (SB)

Komentar