oleh

Dipastikan, 10 Desa Bakal Terkoneksi Jaringan Seluler

BOBONG –Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu,Provinsi Maluku Utara  terus melakukan upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat di seluruh desa,sehingga pada bulan oktober 2019 nanti terdapat 10 desa yang tersebar pada wilayah Pulau Taliabu bakal terkoneksi jaringan seluler Telkomsel.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Pulau Taliabu, Gafaruddin, S.Pd  mengatakan 10 unit tower mini milik PT.Telkomsel  merupakan bantuan dari  Kementerian Informasi dan Komunikasi RI bakal melayani sejumlah desa yang saat ini belum terkoneksi jaringan seluler.

 “Tahun  ini Kabupaten Pulau Taliabu mendapat kucuran bantuan 10 unit tower mini Telkomsel dari  pihak Kementerian Kominfo melalui program Bakti Kominfo tahun 2019  yang diperuntukan untuk 10 desa yang tersebar di Taliabu,” katanya kepada Lintas Malut , kamis (20/06/2019) kemarin.

Lanjut Kadis , 10 desa yang akan  menerima bantuan tower mini  tersebut, masing – masing;  Desa Waikoka, Desa Waikadai (Kecamatan Taliabu Timur Selatan), Desa Kabuno , Desa Wolio , Desa Peleng (Kecamatan Tabona),  Desa Nggaki  (Kecamatan Taliabu Selatan), Desa Parigi  (Kecamatan Taliabu Timur),  Desa Jorjoga , Desa Mintun (Kecamatan Taliabu Utara), dan Desa Langganu (Kecamatan Lede).

“Tim survei telah melakukan tinjauan lokasi dan tata letak tower ini sehingga  pihak Kementerian Kominfo RI  telah tiba di Taliabu. Bahkan, dipastikan bulan depan semua tower sudah dikirim dari Jakarta, selanjutnya diserahkan kepada pemerintah daerah untuk 10 desa tersebut dan  dipastikan sesuai dengan target pada bulan oktober 2019 nanti  jaringan telkomsel di 10 desa ini sudah dapat diaktifkan,” tutupnya.  (As)

Komentar