oleh

Direktur CV. ITB Sebut Pernyataan Ketua DPRD Kepsul Keliru

SANANA – Terkait stekment ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Sunaryo Thes yang mengatakan masalah pekerjaan masjid di Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara, adalah kesalahan awal yang dikerjakan oleh CV. Ira Tunggal Bega (ITB).

Pernyataan ketua DPRD itu dibantah oleh Direktur CV. ITB Abdul Rahman Pauwah. Dia menjelaskan, pihaknya sudah bekerja berdasarkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada.

“Saya sudah kerja berdasakan dengan gambar dan RAB. Kemudian, apa hubungannya kesalahan di pondasi lalu yang retak di bagain atasnya,” katanya kepada lintasmalut.co.id, Kamis (19/12).

Kata dia, terkait dengan stekment ketua DPRD yang menyebutkan pekerjaan pondasi tidak menggunakan cakar ayam, itu hal yang keliru. “Pernyataan ketua DPRD itu keliru,” singkatnya.

Menurutnya, CV. ITB pada perinsipnya siap di periksa oleh penegak hukum, sebab pihaknya sudah kerja sesuai dengan gambar dan RAB.

“Kalau salahkan saya bahwa fondasi salah, terkecuali yang retak di fondasi ini masalahnya di pohon ko yang di salahkan di akar, kalau misalnya masjid itu roboh boleh saja kasih salah saya, tapi yang rusak ini di bagian lantai dua loh kenapa harus fondasi yang di salahkan,” pungkasnya.

Dirinya jug menegaskan kepada ketua DPRD agar jangan sembarang menyalahkan. “Kalau ketua DPRD berani, segera giring masalah ini kepada pihak yang berwenang,” tandasnya. (Raf)

Komentar