oleh

Direncanakan, Pemkap Kepsul Gelar Festival Masak Ikan

SANANA –Merupakan daerah penghasil ikan di Provinsi Maluku Utara , Dinas Kelauatan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) berencana akan menggelar Festival Masak Ikan yang nantinya diikuti oleh sejumlah warga serta seluruh Tim Penggerak PKK pada organisasi perangkat daerah (OPD).

Kepala DKP Kepsul, Adam Umasugi kepada wartawan mengatakan, tujuan rencana  diadakan Festival Masak Ikan merupakan suatu cara untuk menggali potensi masyarakat khususnya pada  sektor wisata  kuliner menyangkut cita rasa masakan khas Kabupaten Kepsul.

“Saya berkeinginan kedepan, harus secara umum agar masyarakat juga dapat bersaing dalam lomba masakan dari berbagai macam rasa ikan yang ada,” katanya, Rabu (21/8/2019) kemarin di Restoran Cakalele.

Festival tersebut, Lanjut Adam, dewan juri untuk penilaian terhadap seluruh masakan ikan khas Kepsul akan dinilai oleh Pemerintah Daerah Kepsul.

“Apa lagi lomba ini akan dinilai oleh pemerintah daerah, Guna untuk bersaing di tingkat provinsi maupun tingkat pusat,” tutupnya.(Mr.f)

Komentar