oleh

Diskominfo Kepsul Bakal Bangun Jaringan Tower BTS di 5 Desa

Kadis Kominfo Kepsul, Chairullah Mahdi (Foto:Mr.f/lintasmalut.co.id)

SANANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Komunikasi dan informatika tahun 2019 ini fokus untuk pembangunan jaringan Tower Base Transceiver Station (BTS) di 5 Desa Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang belum terjangkau jaringan Blank Spot.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Chairullah Mahdi menyebut, Pemda Sula membantu untuk menyiapkan lokasi dan Pemerintah Pusat yang akan siapkan BTSnya.

“Yang kami dengar lansung informasi dari Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi, untuk Pemda Sula ada 5 Desa yang sementara masuk dalam anggaran pembangunan Tower BTS tahun 2019,”katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/7/2019).

Sebelumnya. Sambung Chairullah, pihaknya mengusulkan ada 47 Desa, dari 47 Desa ini termasuk daerah-daerah yang Blank Spot atau jaringan lemah. Tetapi dari hasil survei, 5 Desa yang diprioritaskan.

“5 Desa yang akan dibangun Tower BTS diantaranya Desa Waisakai dan Desa Kawata Mangole Utara Timur, Desa Baleha Sulabesi Timur, Desa Sekom Sulabesi Selatan dan Desa Kabua Pantai Sulabesi Barat. Itu sudah disurvei langsung oleh Dirjen Bakti Kementrian Kominfo,” ungkapnya.

“Sesuai arahan Bupati Hendrata Thes agar secepatnya berkoordinasi juga dengan Direktur Telkomsel di Jakarta dan pimpian di Ternate, ada beberapa Tower BTS yang kita usulkan untuk peningkatan upgrade jaringan, dari 2G menjadi 4G,”tambahnya. (Mr.f)

Komentar