oleh

Dispar Halbar Gelar Pelatihan Manajemen Homestay

Kadispar Halbar Feny Kiat Saat Memberikan Sambutan (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

HALBAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) laksanakan kegiatan pelatihan manajemen homestay di Villa Gaba, Desa Guaemadu, Kecamatan Jailolo, Kamis (13/6/2019).

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Halbar Feny Kiat dalam sambuatannya mengatakan, kegiatan Pelatihan Manajemen Homestay adalah bagian dari program pendampingan Desa wisata yang sedang digalakkan oleh Kementrian Pariwisata RI.

“Untuk kabupaten halbar sendiri sudah memiliki kurang lebih 18 pariwisata dan kita kembangkan pemahaman masyarakat lewat kegiatan sosialisasi seperti ini,”katanya.

Feny berharap, lewat kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan kapasitas dalam menata manajemen homestay.

“Kami berharap materi yang sudah diberikan dapat menjadi bahan evaluasi untuk lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Terpisah, Ketua panitia Angriani Salaka menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka fokus pelayanan tamu untuk homestay.

“Jadi kegiatan ini kami lakukan untuk melati para peserta guna melayani para tamu untuk homestay,”jelasnya.

Angriyani menyebut, kegiatan ini dilakukan selama tiga hari yang di ikuti oleh peserta dari desa pariwisata yang berada di Halbar.

“Kami lakukan kegiatan ini selama tiga hari dan pesertanya berasal dari desa wisata di halbar, di hari pertama kegiatan ini kami lakukan dengan cara para peserta di wajibkan mengikuti sosialisasi, selanjutnya peserta juga akan mengikuti praktek lapangan yang nantinya di adakan paskah sosialisasi,” pungkasnya.

“Dari rangkaian kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat melalui dunia usaha homestay yang berada di Halbar,” tambahnya. (Jojo)

Komentar