oleh

Disparbud Kepsul Bakal Gelar Festival Tanjung Waka

SANANA – Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul) bakal gelar Festival Tanjung Waka (FTW) selama sepekan mendatang, mulai Kamis tanggal 5 hingga Kamis (21/11) di pantai Tanjung Waka.

Kadisparbud Muhammad Drakel mengatakan, tujuan dari Festival ini untuk mempromosikan destinasi tempat-tempat wisata yang ada di Sula.

“Tanjung waka sebagai destinasi wisata yang harus dipromosikan, karena tanjung waka sudah diminati oleh wisatawan Mancanegara maupun nusantara yang selalu berkunjung ke tanjung waka untuk berlibur. Itu wisatawan dari nusantara, namun wisatawan dari mancanegara lebih minati potensi alam bawa laut yang ada di Tanjung Waka,” katanya ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/11).

Muhammad menyebut, pada Festival nanti sebanyak 10 wisatawan mancanegara yang akan datang. “Kita sudah upayakan bagaimana melengkapi kepeluan lainnya secara tehnis kepanitiaan, kita lebih fokus untuk bagaimana melakukan festival sesuai dengan zona yang sudah ditentukan sesuai dengan masterplan,” ungkapnya.

Selain ivent FTW. Lanjut Muhammad, ada pentas seni tradisional yang dilaksanakan sebagai daya tarik wisata, kemudian beberapa lomba lainnya.

“Kita membutuhkan partisipasi dari masyarakat Sula, agar turut berpartisipasi untuk mendukung dan mensukseskan kegitan yang akan dilasnakan nantinya,” harapnya. (Mr.f)

Komentar