oleh

Dispen Pulau Taliabu Gelar Pelatihan MBS

BOBONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu menggelar pelatihan manajemen berbasis sekolah (MBS) yang diikuti seluruh perwakilan kepala sekolah dan operator sekolah, Rabu (20/11/2019) di SD Inpres Bobong.

Kepala Dinas Pendidikan Pulau Taliabu, Hj. Fifian Adeningsih Mus ( FAM ) mengatakan, MBS merupakan suatu kebijakan dalam sistem penyelenggaraan dan pengelolaan sekolah yang dilakukan secara mandiri.

“Dengan sistem ini, memberikan peluang bagi setiap sekolah yang ada di Pulau Taliabu untuk mengatur, pengelolaan sekolahnya secara demokratis, profesional dan dinamis,” kata Kadis.

Penerapan MBS juga diyakini dapat meningkatkan mutu pendidikan, mutu sekolah, dan peningkatan partisipasi masyarakat.

“Penerapan MBS ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidik di Pulau Taliabu dan inisiatif sekolah dalam memberdayakan dan mengelola potensi sumber daya yang ada, sehingga dapat meningkatkan partisipasi warga sekolah dalam penyelenggaraan pendidikan,” harap FAM.

Hadir pada kegiatan tersebut ; Asisten I Setda Pultab, Ahmad Silawane, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pultab, Hj. Fifian Adeningsi Mus, Kabid Pendidikan Dasar, Sehat Umagap, serta seluruh Kepala Sekolah dan Operator se-Kabupaten Pulau Taliabu. (SB)

Komentar