oleh

Dispenbud Gelar Pelatihan Penyusunan Dupak

Dispenbud Kabupaten Kepsul saat Gelar pelatihan Dupak (Foto:Rahman/lintasmalut.co.id)

SANANA – Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan kegiatan pelatihan Daftar Penyusun Angka Kredit (Dupak) untuk meningkatkan kinerja guru dan Kepala Sekolah, Senin (01/04/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aulah Dispenbud itu, dibuka langsung Kepala Dinas Arif Umasugi, dihadiri Sekretarisnya Sahril Umasugi dan pemateri dari Kasubag Umum dan Kepegawaian Dispenbud Mukhsin Umasugi serta seluruh kepala sekolah tingkat SD dan SMP.

Kepala Dispenbud Kapsul Arif Umasugi dalam sambutannya mengatakan, kehadiaran Dupak ini sangat membantu para Guru dan kepengurusan mereka, terutama untuk kepangkatan. Sehingga para Guru harus mngikuti pelatihan penyesunan Dupak ini.

“Kehadiran Dupak ini sangat membantu para Guru dalam kepengurusan kepangkatan. Kemudian juga bapak dan Ibu Kepala Sekolah yang hadir, saya berharap anak-anak disekolah itu harus dijaga ketat, sebab itu adalah tanggungjawab kalian, jangan di waktu jam sekolah anak-anak bebas berkeliaran karena kinerja guru juga dilihat dari hal-hal yang seperti itu,”Katanya.

Selaian itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Perlengkapan Dispenbud Muhksin Umasugi menjelaskan, pelatihan Dupak ini sangat penting ketika kenaikan pangkat, karena regulasi baru yang mengarah pada peraturan pemerintah (Permen) nomor 16 tahun 2017.

“Apa lagi di Sula ini masih banyak Guru yang belum mengetahui cara membuat Dupak, namun kegiatan pelatihan ini kita sudah lakukan beberapa kali pada tahun sebelumnya, dan kita undang guru mulai dari Sanana sampai Sanana Utara dan juga di pulau Mangli yakni Mangoli Timur serta di Mangoli Tengah, untuk mangoli Utara dan Mangoli barat kita tunggu tahapan triwulan tiga,”Ujarnya.

Ia berharap, dengan mengikuti pelatihan penyusunan Dupak ini, semua Kepala Sekolah maupun Guru bisa memahami dan bisa membuat Dupak, karena bulan depan ini sudah ada pengurusan kenaikan pangkat. (Mr.f)

Komentar