oleh

Dispora Kepsul Bakal Gelar Kejurda Tingkat Pelajar

SANANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula (Kepsul) lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bakal menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang dipusatkan di Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara dan mulai pada, Kamis (17/10) pekan depan.

Kepala Bidang (Kabid) Dispora Kepsul, Sarno Fokatea mengatakan, Kejurda ini setiap tahun dilaksanakan oleh Dispora, dan tahun 2019 ini ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan diantaranya Cabor Voli ball, Tenis dan Bulu tangkis.

“Peserta yang akan mengisi kegiatan itu diundang dari semua sekolah, baik tingkat SMP maupun SMA yang ada di Sula,” katanya ketika dikonfirmasi, Kamis (10/10).

Sarno berharap, para peserta yang mengikuti Kejorda dapat meraih prestasi dan diseleksi untuk bibit-bibit mengikuti Pekan Olahraga Pelajar tingkat Daerah (Popda) 2020.

“Saya berharap setelah kegiatan ini dilaksanakan, nantinya dapat menghasilkan bibit-bibit unggulan yang meraih prestasi, sehingga akan diseleksikan untuk mengikuti Popda tahun 2020, agar Kepsul bisa memraih juara dan lebih baik lagi dari tahun kemarin,” harapnya.

“Kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Bupati Hendrata Thes, semoga kegiatan yang direncanakan ini dapat berjalan lancar, aman dan terkendali,” tambahnya. (Mr.f)

Komentar