oleh

Dispora Kepsul Mulai Laksanaka Seleksi Calon Paskibraka

Dispora Kabupaten Kepsul Laksanakan Seleksi Paskibraka (foto ist/Rahman)

SANANA, Lintasmalut.net – Seleksi Calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibra) Nasional Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2019 mulai dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut).

“Jadi persyaratan untuk mengikuti seleksi Paskibraka harus  masuk ukuran tinggi badan mencapai 70 – 75 untuk pria sementara untuk Wanita tinggi badan harus mencapai 60 – 65 karena proses seleksi dari sekolah manapun Jika tidak memenuhi persyaratan yang sudah diatur maka tidak lulus,”Ujarnya Kepala Bidang pelayanan pemuda Dispora Kepsul, Tamsir Gailia saat ditemui Rabu, (20/2/2019).

Menurut Tamsir, Calon paskibraka yang diambil Masi dalam bentuk tanda tanya karena pihaknya  bersama tim seleksi masih duduk bersama untuk bicarakan kelulusan seleksi Paskibraka untuk menentukan mana yang lulus dan tidak lulus karena menurutnya, proses seleksi Paskibraka bukan hanya tinggi yang dinilai karena ada tim kesehatan dari polri melakukan hal-hal yang harus dinilai.

“Untuk peserta Calon Paskibra yang diambil kita belum bisa menentukan karena sementara ini kita masih melakukan seleksi diseluruh SMA/SMK se-Kabupaten Kepulauan Sula nantinya sudah selesai melakukan seleksi diseluruh sekolah lalu kita merekap dan menentukan lulus dan tidak lulus dalam seleksi Paskibraka, karena kita seleksi peserta Paskibra yang diambil dari Pria sebanyak 40 dan wanita sebanyak 30,”Jealasnya.

Tamsir juga berharap Dengane adanya seleksi Paskibraka yang cukup ketat ini bisa membuahkan hasil yang maksimal untuk peserta Paskibra.

“karena ada tim dari polri dan TNI mereka bisa mengambil hikmahnya sehingga mereka bisa tau jati diri mereka yang sebenarnya, setelah lulus nanti dari disiplin yang mereka dapat itu mudah-mudahan bisa bermanfaat,”Tutup Tamsir.(Mr.f)

Komentar