oleh

Disprindakop Kepsul Keciprak 4,3 Miliar Bangun Pasar Fogi dan Mangoli

Kepala Disperindagkop Kabupaten Kepsul Bakir Abd Rauf

SANANA, Lintasmalut.net – Pemerinta Daerah Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara, melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Dispridagkop) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 sebesar Rp.4,3 miliar.

“Tahun ini bakal membangun dua Bangunan Pasar di Desa Fogi dan Desa Mangoli Kecamatan Mangoli Tengah Kabupaten Kepsul,” ungkap Kepala Dinas Dispridagkop Kepsul. Bakir Abd Rauf kepada Lintasmalut.net di ruang kerjanya selasa (22/1/2019).

Bakir menyebutkan, “sebelumnya ada empat pasar yang kita bangun,namun tahun ini hanya dua pasar yang kita bangun,dan bangun pasar itu akan di bangun melaui anggran dana alokasi khusus (DAK) pada tahun 2019,”ujar bakir.

Lanjut Bakir, pembangunan pasar dengan anggaran kurang lebih 4,3milyar melalui dana (DAK) akan di bangun Pasar baru pada dua tempat ini yakni Desa Fogi sama Desa mangoli.

“Karena pedagang semakin hari semakin bertambah,maka bangunan pasar harus ditambah, guna kedepan memudahkan masyarakat pada kususnya pedagang,” kata Bakir.

Selain itu juga, kata Bakir, Tahun ini kita sudah bangun, dan semua tempat kita sudah siap tinggal hanya dibangun serta menunggu pencairan anggran, karena ini masih dalah tahapan proses pada anggran tutup.(Mr.f)

Komentar