oleh

Distan Kepsul Siapkan 8 Hektar Lahan Untuk Sawah

Kadis Pertanian Kepsul, Idris Ahmad Baguna (Foto:Mr.f/lintasmalut.co.id)

SANANA – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menyiapkan lahan sekitar 8 hektar diperuntukkan untuk menanam padi, lokasi lahan tersebut berada di Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara.

“Kami telah siapkan lahan kurang lebih 8 hektar untuk menanam padi dan saat ini lahannya sudah disiapkan. Didalamnya kita menanam padi selain itu ada juga jenis tanaman lain,”kata Kadis Pertanian Idris Ahmad Baguna ketika dikonfirmasi media ini, Selasa (25/6/2019) kemarin.

Selain untuk tanaman padi. Lanjut Idris, ada tanaman lainnya yang akan di tanam. “Berupa buah-buahan seperti durian, rambutan dan lain sebagainya serta akan bangun tempat wisata yang ada di sawah tersebut agar kedepan masyarakat bisa menikmatinya,”ujarnya.

Idris berharap, semoga ini menjadi contoh bagi masyarakat Kepsul agar lebih giat lagi dalam bidang pertanian karena di Kepsul ini banyak yang sudah tidak melakukan penanam padi.

“Untuk bangun Sula kedepan lebih baik kususnya di bidang pertanian serta mengurangi beban masyarakat karena ini juga masyarakat tidak lagi membeli beras di luar sana dengan harga yang tinggi bahkan membuka juga lapangan kerja untuk masyarakat Sula,”harapnya. (Mr.f)

Komentar