oleh

Distan Sediakan 1.500 Bibit Jambu Mente Siap Tanam

Keala Dinas Pertanian Kepsul Idris Ahmad Baguna saat memantau bibit jambu mente (Foto/Rahman/luntasmalut.net)

SANANA – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) telah menyiapkan sekitar 1.500 bibitan jambu mente untuk siap di tanam.

Langka yang dilakan Distan tersebut untuk memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa jambu mente juga bisa dapat berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) Idris Ahmad Baguna saat ditemui lintasmalut.co.id Senin (24/6/2019) mengatakan kami dari Dinas Pertanian telah menyiapkan bibitan jambu mente sebanyak 1.500,” Ujar Idris.

Selain persedian bibitan jambu mente, kata Idris, kami juga sudah menyiapkan lahan sekitar 14,5 hektar yang berada di Desa Wainin Kecamatan Sanana Utara Kabupaten Kepuluan sula untuk menanam bibit jambu mente.

” Saat ini lahan sementara di bersihkan tinggal penanaman bibit jambu mente dan kemarin saya juga berdiskusi dengan salah satu pengusaha dari singgapura yakni bapak Mr. Jesson beliau juga menyetujui,” Katanya.

Lanjut, kami bersama bapak Mr.Jesson sudah melakukan survei lokasinya dan lokasinya sangat bagus untuk penanaman jambu mente yang kita sediakan itu semoga berjalan dengan lancar.

” Saya berharap bahwa semoga kedepan menjadi contoh pada masyarakat Sula agar jambu mente juga harus kita memperhatikan dengan baik, karena daya melihat di Sula ini masyarakat membiarkan begitu saja sehingga tidak ada manfaatnya,” Harap Idris.

Dia (Idri) mengatakan, Niat saya hanya membangun daerah ini kedepan lebih baik, pada kususnya di bidang pertanian bahkan sawah juga kami akan prioritaskan lahan semua sudah siap tinggal kita melakukan penanaman tutupnya. (Mr.f)

Komentar