oleh

Ditreskrimum Polda Malut Tangani 44 Kasus Kejahatan

-HUKRIM-146 views

TERNATE – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Maluku Utara tangani laporan tindak kejahatan sebanyak 44 kasus dengan berbagai jenis kejahatan selama Semester I, terhitung bulan Januari hingga Juni 2020.

Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan mengatakan, dari 44 kasus tersebut Dit Reskrimum Polda Malut telah menyelesaikan 19 Kasus, masih dalam proses penyelidikan 7 kasus dan masih dalam proses penyidikan 18 kasus.

“Dari keseluruhan jumlah kasus yang dilaporkan, Dit Reskrimum Polda Malut telah menyelesaikan sebanyak 19 kasus dari 44 kasus yang dilaporkan, dengan presentase penyelesaian sejumlah 43,18 persen,” katanya saat press release, Kamis (23/7/2020).

Presentase data kasus yang ditangani Ditreskrimum Polda Malut

Kasus yang dilaporkan di Dit Reskrimum Polda Malut. Lanjut Adip, didominasi dengan kasus penganiayaan sebanyak 8 Kasus, disusul kasus pemalsuan surat sebanyak 7 kasus dan pencurian sebanyak 6 kasus.

Jenis tindak pidana yang ditangani

Ia juga menyebut, dengan data tersebut, dihimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk tidak melakukan tindakan kriminal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini, serta apabila mengetahui atau melihat tindak pidana untuk segera dilaporkan ke kantor Kepolisian terdekat untuk ditindaklanjuti,” imbuhnya. (Alan)

Komentar