oleh

Diusung Nasdem-Hanura, Helmi Ode Arfan Siap Bertarung di Pilkada Halsel

-POLITIK-338 views

HALSEL – Partai Nasdem resmi mengusung Kaders terbaik yakni, Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, Helmi Umar Muchsin sebagai calon Bupati Halsel.

Partai Nasdem sendiri memiliki 5 Kursi di DPRD Halsel dan menduduki pucuk pimpinan dengan meraih suara terbanyak pada pemilihan Legislatif 2019 lalu sekaligus menggeser kursi pimpinan DPRD yang sebelumnya di duduki Partai Golkar.

Memiliki 5 Kursi di Parlemen tentunya seluruh fungsionaris Partai Nasdem bekerja extra sehingga menghasilkan legislator terbaik dan menjadi pemenang suara terbanyak di Legislatif 2019 kemarin. Saat ini, Partai Nasdem kembali mengusung Kaders terbaik berkoalisi dengan Partai Hanura untuk menjadi pemenang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) 9 Desember mendatang.

Partai besutan Surya Paloh ini bersepakat berkoalisi dengan Partai Hanura mengusung Helmi Umar Muchsin-La Ode Arfan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Periode 2020-2025. Dengan begitu, tentunya seluruh fungsionaris ke dua Partai maupun relawan dan simpatisan siap memenangkan pasangan Helmi Umar Muchsin-La Ode Arfan dengan slogan “HELLO HUMANIS”.

Sekertaris Partai Hanura, Umar Hamzah menuturkan, kedua Bakal Calon ini memiliki peran dan pengalaman yang berbeda yakni, bakal calon Bupati Helmi Umar Muchsin sendiri berlatar belakang Politisi yang sudah melalang buana dunia perpolitikan di Maluku Utara.

“Itu di buktikan dengan menjadi anggota DPRD Provinsi 3 Periode yakni, PAN 1 periode, Nasdem 2 Periode dan terbilang sukses,” ujarnya, Sabtu (8/7/2020).

Sementara calon Wakil Bupati La Ode Arfan. Kata Umar, saat ini masih berstatus Anggota Polri aktif yang bertugas di Polres Halsel dan siap mengundurkan diri untuk mendampingi Helmi Umar Muchsin demi pengabdian dan pelayanan terhadap kesejahteraan masyarakat Halmahera Selatan seutuhnya.

“Untuk itu, Partai Hanura dan Nasdem siap memenangkan pasangan Helmi Umar Muchsin-La Ode Arfan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Halsel periode 2020-2025,” pungkasnya. (Bar)

Komentar