oleh

DJPL Kemenhub Peduli Gempa Halsel, Menyalurkan Bantuan Logistik

Sejumlah bantuan logistik yang disalurkan oleh DJPL Malut kepada warga korban gempa di Halsel (Foto Istimewa)

LABUHA – Direktorat Jendral Perhubungan Laut (DJPL) Kemenhub Peduli gempa HalSel salurkan bantuan logistik ke lokasi Gempa. Bantuan di salurkan dengan menggunakan KNP 358 dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate menuju Tomara Sabtu (20/7/2019).

Sebanyak 15 personel ikut menyakurkan bantuan seberat 13 ton bantuan logistik berupa Beras, Susu, terpal, Pakaian untuk anak-anak dan tiba di kecamatan Kepulauan Joronga, Minggu (21/7/2019) sekitar pukuk 08.41 wit dan langsung membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat setempat.

Bantuan tersebut berasal dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jendral Perhubungan Laut (DJPL) di Maluku Utara, Dishub, BPBD dan Mahasiswa Teknik Unkhair Maluku Utara (Malut).

Semantara itu, Taher Laitupa selaku Kepala Kantor KSOP Kls II Ternate menyampaikan bahwa, Bantuan yang distribusikan di empat Desa yakni Desa Tomara, Yomen, Kurunga, dan liboba Hijarah masih cukup minim.

“Minimnya bantuan untuk masyarakat disana, Saya berharap teman-teman terutama dari instutusi pemerintah yang ada di Malauku Utara, agar bisa lebih meningkatkan bantuan untuk korban gempa Halsel,”Tuturnya.

“Kami siap DJPL Ksop Ternate untuk membantu mendistribusikan bantuan ke Desa-desa yang terkena dampak bencana alam,” Ungkapnya.

Taher juga menambahkan sesuai dengan harapan masyarakat yang disampaikan kepada Tim DJPL Kemenhub dilokasi bahwa masyarakat setempat masih mengharapkan dan membutuhkan bantuan karena sejauh ini bantuan yang sudah diterima masih belum cukup. (van)

Komentar