oleh

Dorong Sektor Pertanian di Malut, Ketua HKTI Bertemu Dirjen Kementan RI

JAILOLO – Ketua Himpunan Kerukunan Petani Indonesi (HKTI) Provinsi Maluku Utara (Malut) Danny Missy, terus berupaya mendorong pengembangan sektor pertanian di Kementrian Pertanian (Kementan) RI.

Hal itu terlihat ketika Bupati Halbar saat melakukan pertemuan dengan Dirjen Kementan di Jakarta, Kamis (22/8) lalu. Danny menyatakan, sektor pertanian di Malut sangat menjanjikan untuk mendorong perekonomian petani di Malut. Olehnya itu, dalam waktu dekat ini dirinya akan menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus HKTI Kabupaten/Kota di Malut untuk melakukan pemetaan kebutuhan pertanian Malut yang akan disampaikan ke Kementan pekan depan.

“Jadi kita akan lakukan pemetaan kebutuhan pertanian apa saja di masing masing daerah, setelah itu pekan depan kita sampaikan ke Kementrian,”kata Danny ketika dikonfirmasi, Jumat (23/8).

Politisi PDI-P Halbar ini mengaku, pemetaan yang akan dilakukan nanti dilihat dari skala prioritas apa yang dibutuhkan oleh (Kabupaten/Kota/red) di sekotor pertanian, sehingga bisa diketahui apa urgensi yang mendasar yang dibutuhkan masing masing Kabupaten/Kota.

“Pemetaan yang nantinya kita lakukan ini agar ada singkronisasi program Pemda dan HKTI, sehingga program tidak tumpang tindi. Upaya mendorong sektor pertanian ini agar kedepan Malut bisa menciptakan kedaulatan pangan,” akunya.

Orang nomor satu di Pemkab Halbar ini, berharap agar Kabupaten/Kota juga bisa bersama-sama membangun sinergitas program, sehingga dapat mendorong program sektor pertanian di Kementrian.

“Saya yakin kita punya tujuan yang sama membangkitkan sektor pertanian Malut lebih baik, sehingga sering program sangat dibutuhkan,”harapnya. (Jojo)

Komentar