oleh

DPD I KNPI Malut Mengalihkan SK ke Yohanes Basay dan M Asri

JAILOLO – Dalam kerangka persiapan Musyarawah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang di ketuai Crateker Manase Mou dan Hairun Bahrudin selaku Sekretarisnya dinyatakan gagal dan berjalan tidak sesuai prosedur organisiatoris.

Dibawa masa kepemimpinan Manase Mou dan Hairun Bahrudin selaku Sekretaris Carateker KNPI Halbar ini telah meninggalkan banyak masalah yang tidak mampu di selesaikan dari anggaran KNPI maupun menjalankan oraganisasi yang tak sesuai prosedur.

Sementra berdasarkan hasil rapat Pleno harian pengurus DPD I KNPI Provinsi Maluku Utara (Malut) berdasarkan SK No: 005/DPD/KNPI-MU/II/2019. Diketahui, tugas Caretaker pengurus untuk persiapan dan pelaksanaan Musyawarah Daerah DPD KNPI Halbar. Yohanis Bassay selaku ketua,  Asri Taib selaku Sekretaris,  Novita Cicilia Pattirane selaku Bendahara dan Ifan Ibrahim (Wakil Bendahara) Jumaat (16/06/19)

Terkait  temuan pengguanaan anggaran pengurus Caretaker sebelum nya,”Sementara di tangani pihak berwajib, kalau belum puas nanti tanya ke pihak yang menangani kasus dugaan tersebut,”ujar Ketua Crateker Yohanis Basay

Lanjut Yohanis, diri di angkat ini karena dipercayakan untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam oraganisi yang dimana  menyelesaikan agenda Musda KNPI Halbar,“Dalam waktu yang dekat ini kami pengurus akan bertemu sekaligus bicarakan tentang panitia Musda KNPI Halbar, karena ini amanat konstitusi yang wajib dilaksanakan” jelasnya.

Sehubungan dengan penunjukan Ketua DPD KNPI Halbar mengharapkan eksistensi dan program kegiatan Organisasi ini dapat berjalan dengan baik, sebagai mana tugas kepengurusan ketua yang ditunjuk dan menjalankan roda organisasi secara berkelanjutan dengan agenda kedepannya agar dapat digunakan Musda dan pembentukan kepengurusan baru pada periode berikutnya.

“Maka tugas dan amanah yang diberikan kepada kami sebagai Caretaker tentu saja dalam jangka waktu pendek maka kita akan melakukan pembaharuan yang produktif dan terukur,”pungkasnya.

“Persiapan agenda Persiapan Musda kedepannya diharapkan berjalan lancar dan sinergis dan tertata dengan baik.itu barangkali langkah-langkah agar lengkap OKP dapat diakses dan dikembangkan dlm bidang kepemudaan untuk kemajuan daerah,” Mantan Ketua GAMKI Halbar Yohanes Basay.

Sumber : Poros Berita Nasional

Komentar