oleh

DPD KNPI Kepsul Peringati Hari Gender Internasional 2019, “Balance For Better”

DPD KNPI Kepulau Sula Akan Gelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka hari Gender Internasional (foto:ist/lintasmalut.co.id)

SANANA – Hari Perempua Internasional dirayakan diberbagai negara termasuk Indonesia setiap tanggal 8 Maret menjadi Peringatan Hari Perempuan Internasional dan Tahun 2019 merupakan yang ke 108 dengan tema #Balance For Better atau seimbang Untuk Lebih Baik.

Sesuai release Ketua KNPI Ajis Agus Banapon kepada media ini, Sabtu (23/3/2019). Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional di Kabupaten Kepualaun Sula DPD KNPI bekerjasama dengan seluruh organisasi keperempuanan di Kabupaten Kepualauan Sula, TP-PKK, P2TP2A, DPD Nasyiatul Aisyiyah, Kohati HMI Cabang Sanana, IMMAWATI IMM, KOPRI PMII, SARINA GMNI, BPP KAMMI dan API KARTINI LMND menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang rencanannya akan di laksanakan pada tanggal 28 Maret 2019 di Istana Daerah Kepulauan Sula. Ungkap Ajis.

Menurut Ketua pemberdayaan Perempuan DPD KNPI Kepulauan Sula. Nusa Kasim, mengatakan alasan kenapa #Balance For Better, menjadi tema pada Hari Perempuan Internasional tahun 2019,

“Pada tahun ini ditujukan untuk kesetaraan gender, kesadaran yang lebih besar tentang adanya diskriminasi sekaligus merayakan pencapaian perempuan,” Tuturnya.

Dia (Nusa Kasim) mengatakan, hal ini termasuk mengurangi adanya pendapatan atau gaji pria dan wanita, seihingga memastikan semuanya adil dan seimbang dalam semua aspek, mulai dari Pemerintahaan, media masa, dunia kerja dan dunia olahraga,” Katanya.

Nusa menjelaskan, Tema #Balance For Better, dipilih sebagai tema Hari Perempuan Internasional pada 2019 ini karena belum terjadinya keseimbangan atau kesetaraan dalam berbagai aspek kehidupan. Khususnya dalam dunia kerja, karena beda gaji masih terjadi antara pria dan wanita, dimana wanita dibayar lebih rendah dari pria,” Ungkapnya.

Selain itu Ketua Panitia Ariyani Leko yang juga Ketua Immawati IMM Cabang Kepulauan Sula menjelaskan kegaiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret mendatang dengan tujuan untuk memperingati hari perempuan Internasional Tahun 2019, tentu harapan kami dapat berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama, target peserta dalam kegiatan tersebut seluruh elemen perempuan termasuk siswa/i SMA/SMK dan MA di Kepsul, Tutupnya. (Mr.f)

Komentar