oleh

DPRD Halsel Bakal Periksa Kades yang Diduga Jadi Majikan Pekerja Tambang

LABUHA – Komisi I DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dalam waktu dekat akan memeriksa sejumlah Kades yang diduda mendanai para pekerja tambang mas di Desa Kusubibi, Kecamatan Bacan Barat.

Sekertaris Komisi I, H. Sagaf H. Taha mengatakan, pihaknya akan memeriksa APBDes terkait, apakah ada penyalugunaan atau tidak. Jika ada indikasi maka Komisi I akan meminta inspektorat untuk melakukan audit.

“Arahan pemerintah untuk saat ini semua komponen termasuk Pemdes fokus dan siaga dalam penanggulangan Virus Corona (Covid-19),” katanya ketika dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Politisi partai Golkar itu menegaskan, jika keterlibatan para Kades dalam mendanai kegiatan penambang di Desa Kusubibi itu benar diduga menggunakan Dana Desa (DD) maka ini pelanggaran.

“Keterlibatan para kades dalam menunjang kegiatan penambangan di Desa Kusubibi itu jika memang benar diduga menggunakan DD maka ini adalah pelanggaran, dan setiap pelanggaran ada sanksinya. Jadi jangan ada yang main-main dengan dana desa,” tegasnya. (BR)

Komentar