oleh

Dua Warga Kayoa Gayap Dikabarkan Hilang di Perairan Halmahera

HALSEL – Lukman Marwan (28) dan Utmar S. Muhammad (29) warga Desa Gayap, Kecamatan Kayoa Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dikabarkan hilang di perairan Halmahera, Selasa (03/3/2020).

Salah satu keluarga korban, Fahrun mengatakan, sekira pukul 16.00 WIT, kedua korban berangkat dari Desa Gita, Kecamatan Oba, Kota Tidore menuju Kayoa dengan menggunakan satu unit katinting. Pukul 12.30 WIT, korban menelpon dirinya dan memberitahukan bahwa Kantinting mereka mengalami mati mesin.

“Iya, dari Gita menuju Kayoa dan dalam perjalanan mesin katinting mati,” katanya ketika dikonfirmasi via telepon, Rabu (04/3/2020).

Pukul 02.00 WIT. Kata Fahrun, korban kembali menelpon memberitahukan bahwa mereka di bawah arus hingga ke Desa Maidi, Kecamatan Oba Selatan, berselang beberapa menit Fahrun kembali menelpon namun tidak tersambung.

“Dong telepon bilang arus bawah sampai di Maidi abis itu dong punya Hp tidak aktif jadi tidak tahu dong punya posisi dimana,” ungkapnya.

Rabu (04/2/2020), Pukul 08.00 WIT dini hari. Lanjut Fahrun, dirinya bersama warga melakukan pencarian dari Desa Gita hingga Maidi dan Tagalaya. Namun keduanya belum ditemukan.

Sementara itu, Kepala Basarnas Ternate M. Arafah mengatakan, pihaknya sementara melakukan komunikasikan dengan kelurga korban untuk mendapatkan data lengkap kemudian melakukan operasi pencarian.

“Kami lagi komunikasi dengan pihak keluarga korban untuk mendapatkan data yang lebih lengkap,” ujarnya. (Alan)

Komentar