oleh

Dua Warga Kayoa Gayap yang Hilang Berhasil Ditemukan

HALSEL – Dua warga Desa Gayap, Kecamatan Kayao Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang dikabarkan hilang di perairan Halmahera berhasil ditemukan dengan selamat.

Kedua korban yakni Lukman Marwan (28) dan Utmar S. Muhammad (29), keduanya sejak Selasa (03/3/2020) kemarin berangkat dari Desa Gita, Kecamatan Oba, Kota Tidore menuju Kayoa dengan menggunakan satu unit katinting. Dalam perjalanan, katinting milik korban mati mesin hingga terbawa arus.

Keluarga korban, Safrun mengatakan, dirinya bersama dua warga melakukan pencarian dengan menggunakan satu unit bodi fiber, Rabu (04/3/2020) sekira pukul 08.00 WIT, mulai dari Desa Gita hingga masuk wilayah Gane Barat. Namun keduanya tidak ditemukan, kemudian pencarian kembali dilakukan dengan menyisir di pesisir pantai hingga berhasil menemukan katinting milik korban yang terdampar di antara Desa Maidi dan Sagutora pada pukul 16.30 WIT.

“Kami cari mulai dari Gita sampai di Desa Nuku dan mau masuk wilayah Gane Barat. Tapi korban tidak ditemukan, kami pun kembali melakukan pencarian dengan menyisir pesisir pantai sampai di Desa Sagutora baru korban ditemukan,” katanya ketika dikonfirmasi via telepon.

Safrun yang juga Ipar dari salah satu korban itu mengaku, kedua korban ditemukan dalam kondisi lemas dan terbaring di atas pantai karena kelelahan dan lapar. Setelah keduanya diberikan makanan kemudian langsung di antar ke Kayoa.

“Alhamdulillah, mereka berdua kami berikan makan setelah itu kami langsung antar di Kayoa dan tiba di Desa Gayap sekira pukul 18.30 WIT,” ungkapnya (Alan)

Komentar