oleh

Dua Warga Tongole Ternate Dilaporkan Hilang, Satu Ditemukan Meninggal

Putra Valencia, korban yang ditemukan meninggal dunia (Foto:Iksan/lintasmalut.co.id)

TERNATE – Dua warga Tongole, Kelurahan Marikrubu, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) dilaporkan hilang saat pergi ke kebun di kawasan Kelurahan Tabona, satu diantaranya di temukan meninggal dunia.

Kedua warga yang dilaporkan hilang tersebut yakni Samsudin Usman (51) dan Putra Valencia (6) yang tak lain adalah cucunya yang masih duduk dibangku Kelas 2 SD Negeri 19 Tongole.

Kepala Basarnas Ternate, M. Arafah mengatakan, pada Selasa (2/7) pukul 23.20 WIT Basarnas Ternate mendapat informasi dari Acin yang merupakan keluarga korban, bahwa pukul 08.00 WIT telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia dua orang warga Tongole belum kembali dari kebun di Hutan Desa Tabona Kecamatan Ternate Selatan.

“Satu team rescue langsung di kerahkan menuju lokasi untuk melakukan pencarian pukul 23.40 WIT. Pada Rabu (3/7) pukul 07.00 WIT, Tim SAR Gabungan dari Desa Tongole melaporkan kepada OSC yang berada diposko aju Tobona bahwa korban atas nama Putra (6) ditemukan meninggal dunia tepatnya disungai dekat Desa Tongole 800 M arah utara dari LKK, korban langsung dievakuasi ke rumah duka,”katanya dalam rilis yang dibagikan Humas Basarnas Ternate, Iksan M. Nur, via pesan WhatsApp, Rabu (3/7/2019) pukul 10.00 WIT.

Pencarian terhadap Samsudin. Sambung M. Arafah, kembali dilanjutkan oleh Team SAR gabungan terdiri dari Tim Rescue Kansar Ternate, Korem 152 Babullah, Polres Ternate, BPBD Ternate, Masyarakat Tongole dan Masyarakat Tabona, Rabu (3/7) pukul 07.30 WIT dengan pencarian difokuskan di sepanjang jalur air yang berdekatan dengan kebun korban menuju Tongole.

“Sampai saat ini Team SAR gabungan masi melakukan pencarian terhadap satu korban,”ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Ternate Utara Iptu Ambo Welleang juga membenarkan atas peristiwa tersebut.”iya memang benar bahwa pada hari rabu (3/7) pukul 04.00 WIT di Tongole telah ditemukan salah satu korban orang hilang atas nama Putra Valencia yang sudah dalam kondisi meninggal dunia,”ungkapannya.

Menurut keterangan dari saksi. Kata Kapolsek, masyarakat yang menemukan korban dalam posisi pada saat itu badan korban tersangkut disebuah batang pohon dalam kondisi telanjang dan sudah meninggal dunia.

“Korban ditemukan tepatnya di tebing air bidadari sekitar 500 meter dari Kebun kemudian selanjutnya korban di bawah ke rumah duka,”ujarnya.

“Sampai saat ini proses pencarian bapak Samsudin masih terus dilakukan,” tambahnya. (Alan)

Komentar