oleh

Dugaan Dua Bendahara Desa Kaburkan DD Wabup Kepsul Datangi Inspektorat

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula. Zulfahri Abdullah Duwila saat diwawancarai Wartawan usai Evaluasi Kinerja Inspektorat

SANANA, Lintasmalut.net – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan (kepsul) Zulfahri Abdullah Duwila datangi Inspektorat Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara (Malut), untuk mengecek laporan yang masuk ke Inspektorat terkait pengelolaan anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) se Kabulatan Sula.

“Kalau orang bawa lari uang otomatis program di Desa kan dia terhambat, memang dengan tidak adanya bendahara ini otomatis mempengaruhi program yang mungkin sudah direncanakan, kata Wabup, Zulfahri kepada sejumlah wartawan rabu (30/1/2019).

Menurutnya, terkait dua Desa yang sementara bendaharanya tidak ada pada Desa tersebut akan di upayakan sehingga dua bendahara ini secepatnya kembali ke Desa, karna dengan tidak adanya bendahara ini jelas mempengaruhi program yang sudah di rancangkan oleh Desa, dan juga sudah di masukkan ke RAPDES,”pungkasnya.

“makanya dari Inspektorat langsung mengambil tindakan karena sudah ada laporan dari Kepala Desa jadi kepala Desa dari 2 Desa itu melaporkan kepada Inspektorat dan juga sudah mengambil langkah-langkah karena mereka juga masih menginventarisir,”jelas Wabup Zulfahri.

Zulfahri menuturkan, terkait dugaan dua bendara Desa yang tidak ada ditempat yang diduga membawa kabur DD, maka sesuai dengan aturan kalau ada temuan harus dikembalikan, kalau tidak ada pengembalian akan diproses sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“saya baru tahu jadi langkah Pemerintah Daerah tetap mendesak untuk yang bersangkutan harus melakukan pengembalian, karna dana itu adalah uang masyarakat, Pemerintah Daerah tetap mengawal semua itu,”cetus Zulfahri.(Mr.f)

Komentar