oleh

Dugaan Korupsi di Biro Kesra Malut Dilaporkan ke Kejati

-HUKRIM-517 views

TERNATE – ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Jejak Timur Maluku Utara, Muhammad M Adam bersama rekan-rekanya melaporkan dugaan korupsi di Biro Kesra Provinsi Maluku Utara secara resmi ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut, Kamis (16/2/2020).

Indikasi korupsi  yang dilaporkan yakni huntang yang belum terselesaikan seninai Rp 715.000.000.00., tunggakan pajak pesawat yang belum terbayar senilai Rp 400.000.000.00. serta dugaan biaya emberkasi senilai Rp 120.000.000.00.

“Laporan dugaan kasus korupsi sudah diterima Pidana Khusus (Pidsus) Kejati kemudian di teruskan ke Sekertariat dan menunggu arahan Pak Kejati untuk ditindaklanjuti,” kata Muhammad M. Adam.

Amat sapaan akrab Muhammad M. Adam mengatakan, praktek kejahatan korupsi di Provinsi Malut akhir-akhir ini sangat luar biasa sehingga butuh konsentrasi dan kerja ekstra untuk di perangi.

“Bukan hanya lembaga penegak hukum tapi juga di butuhkan seluruh stakeholder untuk memerangi kejahatan tindak pidana korupsi di Malut salah satunya terjadi di Biro Kesra,” ungkapnya.

Menurut Amat dugaan kasus korupsi di Biro Kesra ini sudah menjadi rahasi umum, dan belum ada lembaga yang secara resmi melaporkan ke Kejati Malut.

“Sehingga itu, Jejak Timur mengambil langka secara resmi melaporkan kasus ini,” ujarnya.

Amat juga meminta Kejati agar secepatnya memproses dugaan korupsi yang dilaporkan dan memanggil Karo Kesra dan Bendahara.

“Kami minta kepada Kejati untuk melakukan proses lanjutan atas laporan yang kami sampaikan dan secepatnya melakukan pemanggilan para terlapor untuk di lakukan pemeriksaan atau proses penyelidikan dan penyidikan sehingga masalah ini terang,” tandasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengawal laporan tersebut hingga prosesnya tuntas. “Jejak Timur akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas,” pungkasnya. (Alan)

Komentar