oleh

Dukung Pendidikan, Empat Kades di Taliabu Diberikan Penghargaan

Kadis Pendidikan Taliabu Fifian Ade Ningsih Mus (Foto:As/lintasmalut.co.id)

TALIABU – Empat Kepala Desa (Kades) di Taliabu mendapat penghargaan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) melalui Dinas Pendidikan Taliabu.

Penghargaan tersebut di berikan secaca langsung oleh Bupati Taliabu Aliong Mus, pada saat upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) berlangsung, Kamis (2/5/2019) kemarin.

Empat Kades yang diberikan penghargaan yakni Ewin Deba Kades Nggaki, Jefri Kungagap Kades Kilo, Frans Kabang Kades Sumbong dan Kades Kasango, hal ini dilakukan atas dasar dedikasi dan dukungan yang selama ini diberikan empat Kades tersebut dalam mengembangkan pedidikan di Taliabu dengan bukti adanya empat sekolah Pendidikan Usia Dini (PUD) yang di bangun melaui anggaran Dana Desa (DD) di Desanya masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Taliabu, Fifian Ade Ningsih Mus mengatakan, penghargaan yang di berikan adalah sebuah bentuk terima kasi pemerintah Daerah Taliabu, atas dedikasi dan dukungan dari empat Kades di Taiabu yang begitu antusias memberikan pehatian terhadap dunia pendidikan dengan mengunakan anggadan DD mereka berupaya untuk membanguna sarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di desa mereka masing-masing tanpa ada campur tangan dari pihak Pemda.

“Ini sesuatu yang luar biasa, sebuah perhatian yang merka tunjukan untuk mengembangkan dunia pendidikan di Taliabu, sebagai bukti mereka mampun membanguna sekolah maskipun hanya mengunakan dana desanya. Untuk itu, bagi kami di Diknas Pendidikan merasa wajar dan harus di berikan perhargaan terhadap mereka,”katanya kepada awak media di sela-sela upacara Hardikas.

Ningsih berharap, dediaksi dan pehatian besar yang di berikan empat Kades ini menjadi contoh dan pelajaran bagi Kades-Kades yang lainnya.

“Apa yang telah dilakukan Kades ini harusnya menjadi sebuah pelajaran besar bagi semua komponen pemerintahan di taliabu terutama seluruh kades, sehingga pendidikan di Taliabu terus berkembang dan maju sebagaimana daerah-daerah lainya di maluku utara,”harapnya.

Selaku Kepala Dinas pendidikan dirinya juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya terhadap para Kades yang telah berbuat banyak dalam hal ini mengembangan pendidikan di Taliabu.

“Saya selaku kepala Dinas pendidikan taliabu mengucapkan terima kasih dan kami berharap agar seluhruh komponen dan stekholder di taliabu agar tidak henti-hentinya memberikan dukungan demi kemajuan pendidikan di taliabu,” tutupnya. (As)

Komentar